BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

100 Kejadian Kecelakaan Lalulintas di Banjarbaru Dalam Setahun, Bikin Ngeri Pengguna Jalan

Setiap tahun paling tidak ada 100 kejadian Laka Lantas yang terjadi di kota Banjarbaru, baik korbannya selamat maupun meninggal di tempat kejadian.

100 Kejadian Kecelakaan Lalulintas di Banjarbaru Dalam Setahun, Bikin Ngeri Pengguna Jalan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana razia penertiban lalu lintas di Mapolres Banjarbaru 

BANJARAMSINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru mengingatkan kepada masyarakat Khususnya Kota Banjarbaru agar selalu mentaati peraturan Lalu Lintas dan selalu mengutamakan Keselamatan di Jalan.

Pasalnya setiap tahun paling tidak ada 100 kejadian Laka Lantas yang terjadi di kota Banjarbaru, baik korbannya selamat maupun meninggal di tempat kejadian.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kasat lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya menjelaskan kurangnya pemahaman dan patuhnya masyarakat kepada tata tertib berlalu lintas sangat membahayakan keselamatan jiwa raga pada saat di jalan.

"Tiap tahunnya paling tidak ada seratus kasus laka lantas yang terjadi di Kota Banjabaru baik korbannya dapat selamat maupun meninggal di tempat kejadian," ucap AKP Gustaf.

Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru bisa sewaktu-waktu melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor. Saat giat beberapa waktu lalu di Mapolres Banjarbaru aetidaknya ada 107 pelanggaran yang diamankan dan langsung ditindak tilang.

“Padahal, Peraturan Lalu Lintas di buat untuk Kenyamanan dan Keselamatan Pengguna Jalan itu sendiri.Semoga masyarakat dapat sadar dan menyikapi hal tersebut dengan bijak," katanya. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help