BanjarmasinPost/

Komunitas

Ini Rahasia Klub sepeda Bolangkom Yang Hebat Membuat rute Offroad Gowes

Ketua Bolangkom, Hajah Barziah Abdullah Almahdi mengaku bangga bisa bekerjasama dengan BPost dalam Gowes Bersama (Gober) 46 dalang rangka HUT ke-46.

Ini Rahasia Klub sepeda Bolangkom Yang Hebat Membuat rute Offroad Gowes
banjarmasinpost/khairil rahim
Komunitas Gowes Bolangkom saat event Gober 46 BPost 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ketua Bolangkom, Hajah Barziah Abdullah Almahdi mengaku bangga bisa bekerjasama dengan BPost dalam Gowes Bersama (Gober) 46 dalam rangka. HUT ke-46, Banjarmasin Post, Minggu (6/8/2017). Saat acara Bolangkom menerjunkan 11 personel untuk Marshal dan team evakuasi di lapangan.

"Kita senang bisa terlibat dalam event ini,apalagi untuk jalur Offroad yang memang Bolangkom spesialisnya. Alhamdulillah event kemaren lancar dan sukses,hampir semua peserta memuji track yang kita sajikan karena rata rata mereka memang belum pernah gowes sampai ke sana," jelas dia.

Padahal kata Barziah sudah beberapa kali gowes ke daerah Tamban cuma belum pernah masuk masuk ke jalur yang Gober Bpost 46 lewati.

"Bolangkom kalau gowes memang suka cari tantangan,sesuai namanya" petualang" kan," tambah Bunda Kia biasa disapa.
Di Bolangkom ujar Bunda Kia mereka punya satu orang spesialis master jalur yakni Farid. Farid punya banyak referensi jalur offroad baik yang mau ringan, sedang, bahkan berat.

Ketua Panitia HUT ke-46 BPost menyerahkan penghargaan kepada komunitas Bolangkom yang aktif berpartisipasi menyukseskan Gober 46 BPost
Ketua Panitia HUT ke-46 BPost menyerahkan penghargaan kepada komunitas Bolangkom yang aktif berpartisipasi menyukseskan Gober 46 BPost (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

"Kita sering gowes blusukan masuk ke daerah daerah yang kata orang kampung itu jalan buntu dan tidak bisa di lewati karena memamng belum pernah dilewati orang tapi itu bikin jiwa petualang penasaran akhirnya kita tetap coba jalani, resikonya paling nyasar," katanya.

Dari petualangan itu lah Bolangkom sering menemukan jalur offroad yang belum terexpose dan dibuatkan titian sederhana agar bisa dilewati peserta.

"Semoga ke depan makin banyak lagi event Gowes Offroad yang menyajikan jalur menantang tapi asyik. Jadi rasa capek menggowes jauh bisa terbayarkan dengan menikmati keindahan alam sekitar yang dilewati gowes pun tidak membosankan," jelas dia.

Biasanya gowes menantang banyak berada di kawasan Barito Kuala karena disana masih banyak jalan dan rute yang masih belum dilewati namun memiliki pemandangan alam yang indah.

Seperti Gowes ke kawasan Desa Conoco, Anjir Muara, Batola yang juga menjadi tempat beristirahat di pitstop kedua gober Bpost 46 untuk mendapat suguhan air mineral serta berbagai panganan tradisional seperti pisang rebus, kacang rebus, jagung rebus dan pisang.

Lebih istimewa karena di pistop II ini bakal ditemui Bupati Batola, Hasanuddin Murad diwakili sekretaris daerah, Ir Supriyono dan pejabat Batola lainnya.

Mantan Kepala Bapedda Batola ini mengaku sangat senang sekali dengan kegiatan gowes yang melibatkan pemerintah kabupaten setempat.

"Sebelumnya Saya mewakili permohonan maaf bupati yang saat ini masih berada di Jakarta. Kegiatan ini sangat positif dan ini bagus bisa memperkenalkan Batola terutama masyarakat pinggirannya baik soal budaya dan kehidupan sehari hari yang bisa dilihat peserta gowes yang melintasi daerahnya," ujar Supriyono. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help