Berita Hulu Sungai Selatan

Kebakaran Melanda Rumah Warga di Simpur HSS, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran yang terjadi di Jalan Bukhari Desa Simpur membuat geger warga sekitar. Mereka bergotong-royong untuk memadamkan api.

Kebakaran Melanda Rumah Warga di Simpur HSS, Diduga Ini Penyebabnya
Polsek Simpur
Rumah Ahmad Faisal (29) Warga Dusun Garunggung Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS) ludes dilalap api, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 16.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rumah Ahmad Faisal (29) Warga Dusun Garunggung Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS) ludes dilalap api, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Bukhari Desa Simpur membuat geger warga sekitar. Mereka bergotong-royong untuk memadamkan api.

Berdasarkan data yang dihimpun, api berasal dari bagian tengah rumah. Meski rumah terbuat dari atap seng dan beton dengan ukuran 10 x 12 meter, api cepat membesar.

Pemilik rumah dan warga lainnya yang mengetahui adanya sumber api meminta tolong kepada warga sekitar. Tidak berlangsung lama, petugas pemadam kebakaran tiba sekitar 30 menit namun api sudah membakar bagian rumah yang ada unsur kayunya.

Kapolsek Simpur IPTU M Aini membenarkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi diwilayah hukumnya. "Pemilik rumah mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 170 juta," katanya.

Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran, Kapolsek mengatakan api diduga karena adanya arus pendek listrik.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kepastian kebakaran masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," lanjutnya.

Pihaknya mengimbau kepada warganya agar selalu waspada dan berhati-hati. Musim kemarau, sumber titik api bisa cepat membesar.

Saat rumah ditinggal pergi, harus dipemeriksa kondisi kompor dan peralatan listrik lainnya. Kompor dan alat elektronik kalau memungkinkan dalam kondisi dimatikan. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help