BanjarmasinPost/

Komunitas

Luar Biasa, Baru Berumur Tujuh Tahun, Bocah pegowes Ini Sudah Taklukan Beberapa Trek ekstrim

Berperawakan kecil dan sepeda gunung tanggung, bocah tangguh dan berani ini mampu melahap trek ganas yang disiapkan panitia sejauh 46 kilometer.

Luar Biasa, Baru Berumur Tujuh Tahun, Bocah pegowes Ini Sudah Taklukan Beberapa Trek ekstrim
Istimewa
Rakha saat ikut salah satu event gowes 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat Gowes Bersama (Gober) 46 dalam rangka. HUT ke-46, Banjarmasin Post, Minggu (6/8/2017) perhatian para peserta dan undangan hanya tertuju pada satu peserta.

Berperawakan kecil dan sepeda gunung tanggung, bocah tangguh dan berani ini mampu melahap trek ganas yang disiapkan panitia sejauh 46 kilometer dengan banyak jalan berbatu.

Dia adalah Galang Rakha Arkana Fritzie, peserta termuda yang saat event yang diikuti 130 komunitas dengan total 750 orang lebih itu baru berumur tujuh tahun lima bulan.

Dalam event gowes, apak pasangan Achmad Eko S dan Herlina, S.kom tidak hanya hadir di Gober Bpost 46 namun sejumlah trek ganas dan ekstrim dengan mudah dilahap bocah kelahiran Banjarmasin, 1 Maret 2010.

Event bergengsi mulai Bersama Kombes kita Bahagia di Pelaihari, lalu Belatupan part 1 (ThePoltTala), Batinjak ka Gunung Rantau, Sarabakawa 3 Tanjung, Banjarbaru MTB 2017, Batinjak Batuntun Batunjul Bacekrek Hut T3C.

"Terjauh Rakha ikut event di Sarabakawa Tanjung," ujar sang ayah yang akrab disapa, Onyenk_Doank.

Dia menerangkan Rakha pertama kali ikut gowes pada 2016 event bersama Kombes Kita Bahagia di Pelaihari. Meski gowes perdana namun Rakha mampu menyelesaikan event dengan sempurna sampai ke garis finish.

Onyenk menambahkan Rakha tertarik ikut gowes karena tertular hobi sang ayah yang juga dikenal para goweser Banua karena keakrabannya.

Siswa Kelas 2 SDN Teluk Dalam 1 Banjarmasin ini pun ketagihan ikut gowes meski medan yang dilalui berat dan menantang.
Ternyata Rakha memang anak yang pemberani meski sudah beberapa kali terjatuh meski tidak mengalami cidera yang parah namun dia tidak pernah jera.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help