Berita Banjarmasin

Mahasiswa Baru ULM Antusias Ikuti Kuliah Umum Menteri Keuangan Melalui Video Konfrence

Mereka antusias tidak sabar mengikuti Kuliah Umum Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani melalui video konfrence.

Mahasiswa Baru ULM Antusias Ikuti Kuliah Umum Menteri Keuangan Melalui Video Konfrence
BPost
Mahasiswa baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjalani orientasi di Lapangan kampus ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengikuti kegiatan mengajar selama satu jam latihan yang digelar Kanwil DJP Kalselteng di Aula ULM, Jumat (11/8).

Mereka antusias tidak sabar mengikuti Kuliah Umum Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani melalui video konfrence.

Kegiatan bernama Pajak Bertutur itu dilakukan oleh seluruh unit kerja DJP di Indonesia secara serempak kepada SD, SMP, SMA dan tingkat perguruan tinggi.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengatakan, universitas tertua di Kalimantan ini sudah ada jenjang pendidikan diploma tiga perpajakan. Kegiatan ini diharapkannya bisa mendapatkan masukan dari DJP Kalselteng, tentang perpajakan.

Para dosen banyak memberikan materi dalam bentuk teori-teori dan untuk kepraktisannya bisa didapat dari jajaran Kanwil DJP Kalselteng.

Sutarto Hadi pun secara langsung meminta Kanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin untuk bisa mengajar di D3 Perpajakan ULM. Mengingat sumber daya manusia bidang perpajakan semakin hari semakin diperlukan, tentunya SDM yang profesional.

"Tentunya pembangunan tidak bisa berjalan jika tidak ada duit, dan duit negara salah satunya bersumber dari pajak," tambahnya.

Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin dalam sambutannya, menekankan pentingnya pajak. Dirinya membandingkan dengan Korea Utara dan Korea Selatan dengan Indonesia.

"Kalau warga Korea bayar pajaknya lebih banyak dari Indonesia. Tak heran sarana infrastruktur di Korea lebih bagus dibanding Indonesia," katanya.

Dijelaskannya, kalau bayar pajaknya sedikit jangan demo jalan berlubang-lubang. Sekolah-sekolah di Korea sudah ada AC, beda dengan sekolah di Indonesia.

"Semoga kegiatan ini menjadi semangat makin baik dan semoga bermanfaat," pungkasnya.

Disela kegiatan itu juga digelar penandatangan MoU antara ULM dengan Kanwil DJP Kalselteng. Penyerahan plakat dari Kepala Kanwil DJP Kalselteng kepada Rektor ULM. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help