Kriminalitas Tanahbumbu

Waspada! Di Tanbu Banyak Kosmetik Berbahaya, Polda Kalsel Amankan Ribuan Barbuk

Dalam gerak ini puluhan item kosmetik yang tak diperbolehkan beredar ini diamankan petugas.

Waspada! Di Tanbu Banyak Kosmetik Berbahaya, Polda Kalsel Amankan Ribuan Barbuk
Istimewa
Jajaran Industri Perdagangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan mengamankan ribuan pieces kosmetik tak memiliki izin edar di dua tempat terpisah di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Selasa (8/8) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Industri Perdagangan ( Indag) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan mengamankan ribuan pieces kosmetik tak memiliki izin edar di dua tempat terpisah di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Selasa (8/8) siang.

Dalam gerak ini puluhan item kosmetik yang tak diperbolehkan beredar ini diamankan petugas. Kosmetik ini pun beragam jenis dari masker, pemutih, bedak dingin dan lainnya.

Informasi diperoleh disitanya beragam kosmetik ini tak lepas dari masuknya info ke petugas tentang masih adanya peredaran kosmetik tanpa izin edar

Pertama di sebuah toko di Jalan Kuranji Datar Laga Blok U No.25 Rt.012 Keurahan .Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu .

Di sini petugas menemukan ratusan kosmetik tanpa izin edar.

Tak berselang lama, sekitar pukul 11:00 Wita petugas pun bergerak ke alamat di Jalan Pelabuhan Speed Pasar Harian Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), di sini petugas juga temukan kosmetik lebih banyak lagi dan diduga tak memiliki ijin edar.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana usai serah terima jabatan (sertijab) Direktur Narkoba yang baru di Polda Kalsel, Kamis (10/8) siang membenarkan jajaran Kriminal Khusus Polda Kalsel melakukan gerak di Tanahbumbu.

"Ia unit Industri Perdagangan Kriminal Khusus yang mengamankan kosmetik tanpa izin edar, di dua lokasi " ucap Rachmat mempersilahkan BPost bertanya ke Dirkrimsus,

Direktur Krimsus Kombes Rizal Irawan mengiyakan pihaknya mengamankan kosmetik tanpa izin edar di dua lokasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Pelaku memperdagangkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar BPOM sebagaimana. dimaksud dlm psl 197 UU RI No.36/2009 ttg Kesehatan dan atau psl 62 ayat (1) jo Psl 8 ayat (1) UU No.8/1999, " papar Rizal menjelaskan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help