Berita Kabupaten Banjar

31 Tim Meriahkan Liga Santri Nasional 2017

Sebanyak 31 tim sepakbola turut serta dalam Liga Santri Nasional (LSN) region Kalimantan III 2017. Sebanyak 31 tim turut serta dalam Liga Santri.

31 Tim Meriahkan Liga Santri Nasional 2017
banjarmasinpost.co.id/mariana
Tendangan pertama KH Zainal Ilmi menanndai dimulainya Liga Santri Nasional di Gambut Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT - Sebanyak 31 tim sepakbola turut serta dalam Liga Santri Nasional (LSN) region Kalimantan III 2017.

Sekretaris Pelaksana LSN region Kalimantan III 2017, Fadil mengatakan 31 tim sepakbola tersebut yakni terdiri dari 23 tim sepakbola dari Kalimantan Selatan (Kalsel), dan delapan tim sepakbola dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara pembukaan LSN tersebut dihelat di lapangan sepakbola Basaing, Gambut, Sabtu (12/8/2017). Lapangan itu berdekatan dengan Universitas Nahdatul Ulama Kalsel (Unukase).

Kejuaraan tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator region Kalimantan III, KH Zainal Ilmi. Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat mengapresiasi kompetisi sepakbola khusus santri ini.

"Santri harus bisa bersaing dalam segala hal, termasuk sepakbola. Karena LSN ini sebagai sarana agar santri dapat masuk tim nasional Indonesia," ujarnya KH Zainal Ilmi.

Acara pembukaan juga dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, Kanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi, Sekretaris Wilayah NU, H Nasrullah AR, dan Ketua RMI NU pusat, KH Abdul Ghaffar Rozin.

LSN 2017 terselenggara atas kerjasama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan RMI NU. Ini merupakan edisi ketiga setelah bergulir kali pertama pada 2015 lalu. Sebagaimana ajang sebelumnya, LSN 2017 ini juga menjadi ajang pembibitan pemain muda.

Kompetisi region Kalimantan III ini akan bergulir 13-20 Agustus 2017 untuk wilayah Kalsel. Sedangkan wilayah Kalteng 3-10 September 2017.

Sementara itu, babak final masih dikondisikan, rencananya akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. "Kemungkinan finalnya 15 September, tapi masih belum pasti, karena menyesuaikan kondisi pertandingan," jelas Fadil. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved