BanjarmasinPost/

Muslimah Style

Ini Dia Jenis Celana Jins yang Disukai Wanita

Bagi muslimah berjilbab, jins longgar atau gombrang juga banyak tersedia dan bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan penampilan.

Ini Dia Jenis Celana Jins yang Disukai Wanita
Halaman H Serambi Ummah Edisi Jumat (11/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Denim baik berupa celana maupun hem, juga disukai kaum Hawa termasuk muslimah berjilbab. Busana yang biasa disebut jins yang identik dengan warna biru ini, cocok dikenakan untuk tampil kasual atau santai.

Jins ini tak selalu ketat. Bagi muslimah berjilbab, jins longgar atau gombrang juga banyak tersedia dan bisa menjadi pilihan untuk menyempurnakan penampilan. Meski longgar, tapi tidak kedodoran.

Variasi jins longgar biasanya tak sebanyak yang ketat. Walau begitu, busana satu ini tetap bisa dipakai untuk bergaya.

Bahan jinsnya tipis sehingga mudah dicuci. Karena longgar sehingga nyaman dikenakan bagi mereka yang menyukainya.
Di Banjarmasin, tak semua toko busana menjualnya. Di antara penjualnya adalah Ani yang mengatakan jins longgar ini kebanyakan disukai perempuan muda.

“Biasanya remaja hingga dewasa seperti ibu rumah tangga muda yang menyukainya. Model celananya sederhana, longgar dan lebih bergaya kulot tapi bahannya jins. Cocok untuk para muslimah, dipadukan dengan atasan panjang dan jilbab,” ujar Ani.

Harga yang ditawarkan di toko ini antara puluhan ribu hingga Rp 120 ribu per lembar celana jins longgar.
Di toko lainnya di Kota Banjarmasin, ada juga menjual jins jenis ini. Warna yang ditawarkan kebanyakan biru, seperti warna celana jins pada umumnya.

“Warna lainnya juga ada tetapi habis. Ini laku sekali, sekarang sedang tren. Yang ada kebanyakan biru,” kata penjualnya, Fitri.
Bahannya tipis, bisa dikatakan sepert katun tapi yang ini berjenis jins. Bahannya tidak melar, tapi berukuran besar dan longgar.

“Ini ukurannya all size, pinggangnya berkaret sehingga nyaman dikenakan, tidak ketat,” kata Fitri.

Warga Banua, Reny Saputeri Sari, mengoleksi beberapa lembar celana jins. Banyak jinsnya yang ketat, tapi ada juga yang longgar.
Dia mengatakan jins longgarnya ada tiga lembar, kerap dipakainya untuk bersantai. “Ada yang bentuknya jogger, ada juga yang kulot,” ujar penari dari Banjarmasin ini.

Mudah Bergerak

RENY Saputeri Sari mengoleksi beberapa lembar celana jins, termasuk celana jins yang longgar. Penari dari Banjarmasin ini mengaku tertarik mengoleksi jins longgar karena mudah dipadukan dengan atasan casual. Selain itu, membuatnya mudah bergerak. “Enak untuk bersantai dan latihan menari,” ujar Reny.

Modelnya yang cantik dan modis juga menjadi alasannya jatuh cinta pada jins jenis ini. Bahannya untuk jins longgar joggernya melar dan berkaret di pinggang.

“Yang jogger ini biasanya saya pakai untuk latihan menari dan bersantai bareng teman-teman,” katanya.

Jika dipakainya untuk jalan-jalan, biasanya dipadukannya dengan baju atasan bermotif dan warna tasnya senada dengan jilbab dan sandalnya.
“Saya jarang memakai aksesori di badan. Tasnya biasanya bermodel selempang, lebih kasual aja dan nyaman dipakai,” ujarnya. (ath)

Berita ini telah diterbitkan di Serambi Ummah Edisi Jumat (11/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help