BanjarmasinPost/

Muslimah Style

Mahasiswa Pun Suka Cutting Miring Cozy Tunic karena Faktor Ini

Modelnya longgar dan panjangnya yang hingga selutut, membuat baju model tunik sekarang ini digemari kaum Hawa, terutama muslimah berjilbab.

Mahasiswa Pun Suka Cutting Miring Cozy Tunic karena Faktor Ini
Halaman H Serambi Ummah Edisi Jumat (4/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Modelnya longgar dan panjangnya yang hingga selutut, membuat baju model tunik sekarang ini digemari kaum Hawa, terutama muslimah berjilbab. Mendapatkannya juga mudah, karena banyak dijual di toko-toko busana, termasuk di Kota Banjarmasin.

Modelnya bermacam-macam. Ada yang berpotongan rata dengan sedikit hiasan, ada juga yang bermain di warna dengan model tangan berkaret di ujung, ada juga yang bertangan model lonceng dihiasi pita di atasnya.

Ada juga yang lebih bermain di potongan kain depannya yang miring atau cutting miring. Model yang terakhir ini biasa disebut cozy tunic.

Di Banjarmasin, beberapa toko busana menjualnya. Warna yang ditawarkan beragam, dari yang kalem hingga terang semuanya ada.

Model potongan depannya pun bermacam-macam. Ada yang miring di bagian dada, ada juga yang miringnya di bawah.

Seorang penjualnya, Heny, mengatakan warna cozy tunic yang dijualnya ada beberapa macam seperti hitam, putih, merah marun, cokelat muda, biru malam dan hijau muda. “Harganya murah, hanya Rp 100 ribu per lembar,” ujar Heny.

Modelnya longgar berbahan sejenis sifon. Oleh sebab itulah banyak penyukanya dari kalangan mahasiswi dan ibu rumah tangga muda.

“Kebanyakan yang model miring begitu tak bermotif alias polos. Model tangannya tak banyak hiasan, jadi lebih banyak bermain di potongan kainnya,” katanya.

Penjual tunik lainnya di Banjarmasin, Ika, mengatakan baju tunik ini kebanyakan dibeli untuk sekadar bergaya dan tak menyukai model busana yang aneh-aneh serta banyak aksennya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help