Berita Balangan

Mobil Tak Bisa Lewat, Dua Longsor di Desa Layap Mulai Dikerjakan

Dua kejadian longsor di Desa Layap, Kecamatan Paringin, Balangan kini akhirnya mulai ditangani oleh pihak provinsi.

Mobil Tak Bisa Lewat, Dua Longsor di Desa Layap Mulai Dikerjakan
banjarmasinpost.co.id/elhami
Dua kejadian longsor di Desa Layap, Kecamatan Paringin, Balangan kini akhirnya mulai ditangani oleh pihak provinsi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua kejadian longsor di Desa Layap, Kecamatan Paringin, Balangan kini akhirnya mulai ditangani oleh pihak provinsi.

Diketahui longsor pertama terjadi di Desa Layap RT 3 yang menyebabkan sebuah gudang penyimpanan milik desa ambruk.

Kemudian tak berselang lama beberapa hari kemudian, akibat hujan deras longsor kembali terjadi di Desa Layap RT 2, akibatnya separuh jalan aspalnya hilang jatuh ke sungai.

Sempat beberapa hari hanya diberi tanda agar berhati-hati melintas, namun sekarang terpantau kurang lebih semingguan di dua lokasi tersebut para pekerja mulai beraktivitas melakukan perbaikan.

Berdasarkan pantauan BPost Online, guna memperlancar pengerjaan di lapangan arus lalu lintas terpaksa ditutup terutama bagi roda empat dan roda enam.

Sementara untuk roda dua masih bisa melewati tetapi harus ekstra hati-hati, hal ini penting untuk diketahui oleh pengendara terutama R4 dan R6 yang belum mengetahui saat ingin melintas di Desa Layap.

Spanduk peralihan arus pun sudah dipasang, bagi yang ingin ke Paringin mulai arah Amuntai, maka pada saat memasuki Desa Hujan Mas sudah dialihkan ke seberang dengan belok kanan.

Kemudian bagi yang dari Paringin ingin ke Amuntai pada saat memasuki Desa Layap sudah dialihkan juga ke seberang dengan belok kiri.

Sementara itu di dua lokasi para pekerja masih melakukan pembuatan kerangka besi, kemudian juga sudah mulai melakukan pemasangan tiang pancang.

Berdasarkan informasi, penanganan dua lokasi tersebut akan dibuatkan jembatan dengan kontruksi pile slab.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved