Berita Banjarmasin

Proyek Dermaga Rp 3,5 Miliar Sepi Peminat, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali Geram

Sepinya peminat terhadap lelang proyek dermaga apung yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin membuat geram Ketua DPRD.

Proyek Dermaga Rp 3,5 Miliar Sepi Peminat, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali Geram
Halaman 17 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (10/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepinya peminat terhadap lelang proyek dermaga apung yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin membuat geram Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Iwan Rusmali.

Iwan mengatakan, dirinya melihat hal tersebut aneh lantaran anggaran yang sudah disiapkan cukup besar, mencapai Rp 3,5 miliar. "Anggaran ini sudah naik dibandingkan tahun lalu, masa tidak ada yang mau juga membangun. Padahal tahun tadi alasannya karena anggaran kurang dan sudah ditambah," katanya.

Untuk diketahui, tahun lalu dengan anggaran Rp 2,5 miliar, proyek pembuatan dermaga apung ini sendiri juga gagal lantaran tak ada peminat. Dia menilai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin kurang memberikan informasi dan sosialisasi terhadap rencana pembangunan dermaga terapung tersebut.

"Saya sudah beri ultimatum jangan sampai gagal lagi. Masa iya sih tidak ada yang minat. Di tempat lain seperti Batam, Jakarta sudah banyak kok yang membangun dermaga apung begini," tegasnya.

Proses lelang proyek pembangunan dermaga terapung yang berada di Siring Sungai Martapura Jalan Pierre Tendean Kota Banjarmasin sepi peminat. Hingga akhir tahap dua, jumlah peminat proyek yang menyedot anggaran sebesar Rp 3,5 miliar itu hanya dua kontraktor yang mengajukan penawar.

Padahal penawaran lelang terbuka tersebut dimulai sejak Januari 2017 tadi.

"Proses penawarannya sudah dibuka sejak Januari, namun penawarnya yang masih minim, baru dua peserta," ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang Setdako Banjarmasin, Mira Farlialini, Selasa (8/8/2017). (rmd)

Berita ini telah diterbitkan di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (10/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved