BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Kantor Dishub Kalsel Diamuk Api, Bendahara Pastikan Tak Ada Uang Terbakar

Begitu juga dengan anak pasangan suami istri tersebut, Adi Budiman (35). Penjaga malam Kantor Dishub Kalsel ini belum bisa mengendalikan rasa paniknya

Kantor Dishub Kalsel Diamuk Api, Bendahara Pastikan Tak Ada Uang Terbakar
banjarmasinpost.co.id/fadly setiarahman
Para pemadam menyirami kebakaran di Kantor Dishub Kalsel, Sabtu (12/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suriansyah (57) dan Siti Nurlela (55) gemetaran. Padahal api yang mengamuk di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, tak jauh dari rumahnya, Sabtu (12/8) petang, sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Begitu juga dengan anak pasangan suami istri tersebut, Adi Budiman (35). Penjaga malam Kantor Dishub Kalsel ini belum bisa mengendalikan rasa paniknya.

"Tadi saya lagi di luar rumah. Tiba-tiba melihat asap dari kantor itu. Asapnya tebal dan tak lama muncul api. Saya panik," kata Adi.

Adi mengatakan, dia langsung memberitahu orangtuanya yang ada di dalam rumah. ”Kami sempat pasrah. Tak lama datang puluhan unit anggota pemadam kebakaran,” ujarnya.

Adi mengaku, mereka dipercaya menyimpan kunci Kantor (Dishub) Kalsel. “Saya langsung bukakan pintu untuk memudahkan pemadam masuk," ujarnya.

Suriansyah menambahkan dia masih tak menyangka dengan apa yang mereka lihat.

"Apinya besar sekali di lantai atas. Tidak tahu dari mana awalnya. Api langsung membesar di dalam kantor," ujarnya.

Nurlela, yang mengetahui ada kebakaran, pikirannya langsung tercurah kepada sang suami, Suriansyah.

"Bapaknya ini ada riwayat penyakit jantung. Saya suruh bapak minum obat. Takutnya jadi apa-apa," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran di Kantor Dishub Kalsel di Jalan Belitung Darat Banjarmasin belum ketahui. Polisi dari Polsekta Banjarmasin Barat dan Polresta Banjarmasin yang menangani kasus kebakaran masih berada di TKP.

Pascakebarakan, beberapa orang pegawai Dishub Kalsel mendatangi TKP, di antaranya Wahyuni. Bendahara di Dishub Kalsel ini mengatakan berkas-berkas habis terbakar. “Sebagian memang ada softcopy-nya. Kalau uang tidak ada," ujarnya.

Wahyuni bersama temannya sibuk mengecek ke dalam bangunan kantor yang terbakar. "Padahal sudah enak pindah kantor ke sini, sekitar tiga bulan," ungkapnya.

Data sementara, sejumlah ruangan di lantai atas hangus. Di antaranya ruang sekretariat, aula, ruang keuangan, ruang kepala dinas. (ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help