BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Kejurprov Shorinji Kempo Kalsel 2017 Ajang Seleksi Bibit Baru

Kendati minus empat kabupaten, tidak mengurangi semaraknya kejuaraan Pra Porprov yang dihelat di Gedung serba guna ULM ini.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antusiasme atlet kempo (kenshin) yang turut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, cukup besar.

Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang menyentuh 270 orang.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Banjarmasin, Kompol Muhammad Fihim mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para kenshin.

Kendati minus empat kabupaten, tidak mengurangi semaraknya kejuaraan Pra Porprov yang dihelat di Gedung serba guna ULM ini.

Fihim, sapaan akrab Kompol Muhammad Fihim mengatakan, ajang ini sekalian mencari bibit-bibit berprestasi yang diproyeksikan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Diakuinya, bagi para juara Kejurprov akan diberikan pembinaan berkelanjutan. Serta akan diberikan kesempatan mewakili banua di ajang nasional, di antaranya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan pertandingan lainnya.

Demi membuat gairah para atlet untuk berprestasi. Maka pihak Perkemi Kalsel membuat berbagai kompetisi. Di antaranya yaitu Kejurprov tersebut. Fihim menuturkan, tujuan dari berbagai pertandingan yang digelar yakni agar para atlet termotivasi mengukir prestasi.

Selain itu, dituturkannya, Kejurprov ini juga dapat sebagai pembinaan generasi muda dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi (PT) sebagai upaya membangun karakter bangsa melalui olahraga bela diri.

Ia berharap melalui ajang ini, pihaknya menemukan atlet yang dapat berprestasi tidak hanya di tingkat provinsi, melainkan tingkat nasional bahkan internasional.

"Selain itu kami juga berharap KONI Kalsel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dapat mendukung secara optimal baik pembinaan maupun pertandingan yang diikuti. Karena biar bagaimanapun kami perlu sokongan moral dan moril," pungkas Fihim. (Banjarmasin Post/Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help