BanjarmasinPost/

Berita Kotabaru

Paguyuban Marga Tionghoa Kotabaru Gelar Donor Darah

Paguyuban marga Tionghoa Kabupaten Kotabaru melakukan aksi sosial. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Siringlaut berupa donor darah

Paguyuban Marga Tionghoa Kotabaru Gelar Donor Darah
banjarmasinpost.co.id/aprianto
masyarakat Kotabaru begitu antusias mengikuti kegiatan donor darah diselenggaran Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan di Siringlaut, Minggu (13/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Paguyuban marga Tionghoa Kabupaten Kotabaru melakukan aksi sosial. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Siringlaut berupa donor darah disambut antusias masyarakat yang sedang berolahraga, Minggu (13/8/2017).

Antusiasme masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan terlihat, dari jumlah pendonor yang sebelumnya ditargetkan panitia hanya 50 orang saat pelaksanaan jumlahnya mencapai hampir 150 orang.

Mereka yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan, selain peguyuban sosial marga Tionghoa, juga dikuti banyak masyarakat umum di wilayah Kabupaten Kotabaru yang berjuluk Bumi Saijaan ini.

Pantauan di lapangan, saking semangat ingin ikut berpartisipasi, Ahmad salah seorang warga Pulaulaut Utara tampak sudah tidak sabar darahnya 'disedot' petugas.

"Saya masih bisa ikut donorkan," kata Ahmad yang diamini seorang petugas donor, Minggu (13/8/2017).

Selain Ahmad. Seorang ibu rumah tangga tampak antusias menunggu antrean untuk mendonorkan darah. Tidak kecuali masyarakat lainnya ingin berpartisipasi, saat itu mereka memenuhi pedok tempat pemeriksaan awal (tensi) sebelum mendonor.

Ketua Pelaksana Kegiatan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Kotabaru Jefry Anggara mengatakan, sebagai marga Tionghoa yang lahir di Kotabaru pihaknya merasa bergembira karena bisa menikmati segala kelimpahan (sumber daya) yang di daerah ini.

Karena itu sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan itupula, sebagai marga Tionghoa Kotabaru, pihaknya ingin berpartisipasi melalui kegiatan sosial donor darah yang mereka selenggarakan.

Apalagi pelaksanaan ini, jelas Jefry, bertepatan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI menjadi penyemangat.

"Sekaligus mengenang, bagaimana pahlawan kita sudah berkorban," katanya.

Ditambahkan Jefry, berkait dengan pelaksanaan donor darah merupakan sebuah kegiatan umum. Oleh karena itu, dalam kegiatan itu tidak membatasi pada marga Tionghoa.

Namun kegiatan tersebut juga bisa dimanfaatkan semua kalangan masyarakat. "Peserta awalnya berjumlah 50. Kemudian ada simpatisan, mudahan bisa mencapai 100 hingga 150 orang," harapnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help