BanjarmasinPost/

Berita Kabupaten Banjar

Pencopet di Pengajian Guru Wildan Tertangkap, Kesal Korban Jewer Teling Janiah

Perempuan asal Banjarmasin ini tertangkap basah mencopet di acara pengajian Guru Wildan, di Jalan Darussalam Kelurahan Keraton Martapura Kota.

Pencopet di Pengajian Guru Wildan Tertangkap, Kesal Korban Jewer Teling Janiah
Halaman 1 Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Janiah sangat berani. Perempuan asal Banjarmasin ini tertangkap basah mencopet di acara pengajian Guru Wildan, di Jalan Darussalam Kelurahan Keraton Martapura Kota Kabupaten Banjar, Sabtu (12/8) sekitar pukul 10.00 Wita.

Petugas keamanan Yayasan Darussalam, Amat, menceritakan kejadian bermula ketika

seorang jemaah pengajian Guru Wildan berdiri dan kemudian berbelanja di sebuah warung yang berada di lingkungan pengajian.

Usai memilih barang yang dibelinya, si perempuan mengeluarkan dompetnya dan menyerahkan sejumlah uang kepada pemilik warung. Kemudian si perempuan memasukkan dompetnya ke dalam dalam tas.

Sebelum meninggalkan warung, si perempuan memeriksa tasnya. Saat itulah dia mengetahui dompetnya sudah tidak ada lagi. Diam-diam dia menyelidiki dan mencari tahu siapa yang mengambil dompetnya.

Pencarian korban membuahkan hasil. Tidak jauh dari tempatnya berdiri, dia melihat seorang perempuan muda mengeluarkan dompet untuk membayarkan barang yang dibelinya kepada pedagang kaki lima. Dompet itu sama persis seperti miliknya.

"Korban mengenal dompetnya tersebut. Korban langsung menangkap si pencopet. Saking kesalnya, korban sempat menggampar dan menjewer telinga si pencopet,” ujar Amat.

Takut menjadi bulan-bulanan massa, si pencopet melarikan diri. Namun berhasil tertangkap warga dan kemudian dibawa serahkan kepada polisi.

"Awalnya pelaku mengaku warga Banyu Irang, Cempaka. Kemudian dia mengaku warga Banjarmasin. Pelaku bernama Janiah,” ujarnya. (gha)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help