BanjarmasinPost/

Martapura FC Happy

PSBI Blitar vs Martapura FC: Pulang Bawa Point

Di sisi lain, torehan point dalam laga hari ini sangat berharga bagi tim Martapura FC untuk tetap mengamankan posisinya di papan atas klasemen.

PSBI Blitar vs Martapura FC: Pulang Bawa Point
Halaman 1 Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BLITAR - Martapura FC kembali melakoni laga tandangnya di kompetisi Liga 2 di Grup 5, Minggu (13/8) sore. Kini Martapura FC menyambangi PSBI Blitar di Stadion Aryo Blitar. Misi yang diusung Martapura FC membawa pulang point.

Tentu saja misi ini harus terwujud. Pasalnya, dalam lawatan terakhir di markas Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, Martapura FC pulang dengan tangan kosong. Takluk dengan skor 2-0.

Di sisi lain, torehan point dalam laga hari ini sangat berharga bagi tim Martapura FC untuk tetap mengamankan posisinya di papan atas klasemen alias menempel ketat Persebaya Surabaya. Apalagi Martapura FC hanya terpaut tiga point dengan pemuncak klasemen sementara yakni Persebaya Surabaya.

"Misi kami datang untuk bisa membawa pulang point dari markas PSBI Blitar," ujar Pelatih Kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, Sabtu (12/8).

Martapura FC sendiri boleh dibilang lebih diunggulkan dalam laga hari ini. Martapura FC masih stabil berada di papan atas klasemen dengan menduduki urutan kedua setelah mengemas 19 point.

Sementara PSBI Blitar masih terbenam di dasar klasemen. PSBI Blitar baru mampu mengantongi delapan point. Berdasarkan pertemuan tiga kali sebelumnya, Martapura FC berhasil menang dua kali dan satu kali kalah atas PSBI Blitar.

Meskipun demikian, Frans enggan menganggap laga nanti akan bisa dengan mudah membawa pulang point. Malah Frans mewanti-wanti anak asuhnya agar lebih waspada. Menurut dia, PSBI Blitar pastinya tak ingin terus terbenam di posisi juru kunci.

"Intinya harus benar-benar berjuang kalau ingin mendapatkan point. Tidak ada tim yang lemah di Grup 5. Dan bisa saja saat bertemu dengan kami, PSBI Blitar justru akan bangkit," terangnya.

Pada laga hari ini, Martapura FC sedikit lebih diuntungkan. Laga ini digelar tanpa penonton, karena PSBI Blitar masih harus menjalani hukuman dari PSSI yakni tampil di kandang tanpa pendukung sebanyak dua kali. Tanpa ada penonton ini dipastikan Martapura FC akan bisa lebih leluasa bermain, karena tidak mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah.

Disinggung mengenai persiapan jelang laga, Frans menerangkan bahwa kondisi Qiscil Gandrum Minny dan kawan-kawan sudah siap.

"Tim sudah beberapa hari fokus melakukan persiapan dan kondisinya sangat bagus. Taktik dan strategi pun sudah kami lakukan berulang-ulang semoga bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak. Kami tekankan kepada pemain, dalam laga nanti agar benar-benar konsentrasi penuh dan disiplin," ujarnya. (ran)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help