BanjarmasinPost/

Berita Olahraga

Smada Banjarmasin Rebut Tempat Ketiga Babak Regional Pocari Sweat Futsal Championship 2017

SMAN 2 (Smada) Banjarmasin meraih tempat ketiga dalam babak regional Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017, yang berlangsung di GOR Hasanuddin

Smada Banjarmasin Rebut Tempat Ketiga Babak Regional Pocari Sweat Futsal Championship 2017
istimewa
Tim futsal Smada meraih tempat ketiga Babak Regional Pocari Sweat Futsal Championship 2017, yang digelar di GOR Hasanuddin HM, Sabtu (12/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SMAN 2 (Smada) Banjarmasin meraih tempat ketiga dalam babak regional Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017, yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Sabtu (12/8/2017) malam.

Di perebutan tempat ketiga, Smada berhasil menjungkalkan SMKN 5 Banjarmasin dalam kedudukan 2-0.

Pelatih tim futsal Smada, Moch Irsan mengungkapkan kekecewaannya atas hasil yang didapat anak asuhnya.

"Tapi tetap mensyukuri hasil tersebut, anak-anak sudah berusaha secara keras dan maksimal, namun rezekinya hanya dapat peringkat tiga," ujarnya kepada BPost Online, Minggu (13/8/2017).

Awal perjalanan Smada terbilang mulus sejak hari pertama babak regional digelar. Pertandingan pertama kontra SMAN 13 Banjarmasin, Smada menang dengan skor 3-1.

Kemudian di pertandingan kedua, Smada bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan SMAN 1 Banjarmasin.

Hasil dari satu kali menang dan satu kali seri, Smada berhak melaju ke babak delapan besar.

Di perempat final tersebut, Smada berhasil mengandaskan SMAN 3 Banjarbaru dengan skor 6-2, dan melangkah ke babak semifinal.

Harapan merengkuh gelar juara bagi Smada akhirnya pupus. Menghadapi SMAN 4 (Smapat) Banjarmasin, Smada dipaksa mengakui keunggulan Smapat yang unggul tipis 4-3. Atas hasil itu pula, Smapat melaju ke Babak final.

Irsan, sapaan akrabnya mengatakan banyak sekali yang harus dibenahi dari pola permainan anak asuhnya itu. "Faktor stamina ya, mereka kelelahan di babak semifinal itu. Padahal sudah dipersiapkan program khusus sebelum bertanding beberapa waktu lalu," tandasnya.

Selain itu, dijelaskannya barisan pertahanan yang dinilainya cukup buruk dan penyelesaian akhir yang kurang efektif. Diakuinya beberapa hal itu, yang akan menjadi bahan evaluasi tim Smada Banjarmasin.

Selepas PSFC 2017 ini, Irsan mengatakan timnya segera memantapkan diri menyongsong kejuaraan futsal Hydrococo 2017.

"Semoga kegagalan di PSFC bisa menjadi motivasi anak-anak untuk terus latihan dan kerja keras demi menghadapi kejuaraan selanjutnya," pungkas Irsan. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help