BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kabupaten Banjar

Tepergok Polisi Jual Zenith, Halimah Mengaku Tak Kenal Lelaki Pemasok Obat

ebuah rumah bedakan di kawasan Jalan Menteri Empat Gang Setia Abadi Kelurahan Keraton Martapura Kota Kabupaten Banjar mendadak disatroni polosi.

Tepergok Polisi Jual Zenith, Halimah Mengaku Tak Kenal Lelaki Pemasok Obat
Halaman 1 Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebuah rumah bedakan di kawasan Jalan Menteri Empat Gang Setia Abadi Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar mendadak disatroni polisi, Jumat (12/8) sekitar pukul 21.30 Wita. Dedakan itu dihuni seorang ibu rumah tangga, Halimatus Sa'diah.

Penggerebekan yang dipimpin Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi itu membuat Halimah panik. Maklum saja, saat polisi datang Halimah bermaksud mengambilkan pesanan obat-obatan daftar G atau lebih dikenal Zenith di rumahnya. Zenith itu dipesan oleh polisi menyamar.

Polisi pun langsung menggeledah rumah Halimah. Dalam waktu yang tidak lama polisi menemukan 30 butir pil Zenith dalam jaket yang tergantung di pintu rumah. Polisi juga menemukan uang Rp 240 yang diduga uang hasil transaksi barang haramnya.

Saat diinterogasi petugas, Halimah mengaku dia menjual Zenith seharga Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu per keping. “Dalam dua hari saya mendapat keuntungan sekitar Rp 300 ribu atas penjualan satu hingga dua boks pil Zenith,” ujar perempuan berusia 38 tahun ini.

Zenith itu, kata Halimah, dia dapat dari seorang laki-laki. “Saya tidak tahu nama laki-laki itu. Dia mengantar bilamana stok Zenith saya habis," ujarnya.

Halimah mengaku ia sempat mendekam selama empat tahun di sel tahanan Lapas Martapura Kota. “Saya tersandung kasus sabu pada 2011. Karena masalah ekonomi dan tidak ada penghasilan, saya memilih kembali menjual Zenith," ujar residivis ini.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi, mengatakan Halimah ini merupakan pemain lama dan sudah menjadi target operasi.

“Saat diringkus, pelaku hanya menyimpan 30 butir Zenith,” kata Kapolsek Martapura Kota. (gha)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar EdisI Minggu (13/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help