BanjarmasinPost/

Travel Banjarmasin

Ibu Cantik Ini Sebut Wisata Kalsel Tak Kalah dari Daerah Lain, Asal dengan Syarat?

Masing-masing sekarang melakukan berbagai hal agar keindahan tempat yang mereka miliki bisa dijual.

Ibu Cantik Ini Sebut Wisata Kalsel Tak Kalah dari Daerah Lain, Asal dengan Syarat?
Istimewa
Sharra Ghanitry Putri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keindahan alam dan tempat wisata dimana saja saat ini menjadi sesuatu hal yang dibanggakan oleh semua daerah.

Masing-masing sekarang melakukan berbagai hal agar keindahan tempat yang mereka miliki bisa dijual. Karena tak bisa kita pungkiri sektor pariwisata adalah sesuatu hal yang bisa dijual dan diandalkan untuk mendapatkan income baik bagi daerah setempat dan warga sekitar,

Tanpa harus mengekpose sumber daya alam seperi hasil bumi yang bisa habis, justru sektor ini mampu juga mendapatkan pendapatan. Namun tentunya harus dikelola dengan baik agar tak rusak.

Contohlah sekarang pariwisata di Inggris, Prancis, dan sekarang ramai seperti Jepang , Korea yang mempunyai nilai jual tinggi.

Padahal pariwisata di Indonesia pun tak kalah juga jika dikelola dengan baik dan benar, satu warga Banua Sharra Ghanitry Putri saat berbincang dengan Insight sepakat bahwa tempat pariwisata di Banua berharap tempat wisata yang sudah ada agar dikelola lebih baik.

Selain itu perlu kerja sama dari pengunjung baik wisatawan luar atau masyarakat Kalsel untuk sama-sama menjaga kelestarian tempat wisata di Kalsel.

"Seperti menjaga kebersihan ,keamanan, dan ketertibannya.alangkah lebih baiknya lagi tempat-tempat wisata di kalsel ditambah dan dikembangkan sehingga bisa menambah daya tarik wisata," paparnya istri dari H Anum ini.

Ia pun berharap Kalsel mempunyai kebun binatang yang misalnya di kebun tersebut ada hewan khas atau maskot Kalsel Bekantan ada disana. Tentunya hal ini bisa menarik minat pengunjung dan bisa jadi sarana memperkenalkan binatang-binatang kepada anak-anak

Kemudian potensi wisata menarik lainnya seperti di bendungan Riam Kanan potensi alamnya sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata dimana pemerintah atau swasta mungkin bisa mendirikan resort disana,selain bukit bukit yang indah,danau nya pun tak kalah indah,apalagi jika dikelola dengan baik,

"Bukan tidak mungkin bendungan riam kanan bisa dikenal di seluruh Indonesia sebagai tujuan wisata nantinya," paparnya,

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help