News Video

NEWSVIDEO: Saat RS Idaman Banjarbaru Diserbu Calon Peserta Seleksi Pegawai

Penerimaan seleksi untuk mengisi formasi memenuhi kebutuhan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Asn tidak tetap Rumah sakit Idaman diserbu pe

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penerimaan seleksi untuk mengisi formasi memenuhi kebutuhan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Asn tidak tetap Rumah sakit Idaman diserbu peminat. Baru dibuka empat jam saja sudah 700 pelamar membeludak.

Bekerjasama dengan BKN pusat melalui BKN regional VIII Banjarmasin dan BKPP Banjarbaru, seleksi berlangsung ketat. "Yang download surat lamaran BKD sudah 3500an, estimasi bisa sampai 5000an," ucap Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kota Banjarbaru M Firmansyah, Senin (14/8/2017).

Padahal Tenaga yang dibutuhkan cuma 118 orang untuk 30 formasi, mulai dari apoteker sampai juru masak.

Bahkan cukup banyak membutuhkan tenaga teknisi, seperti teknisi elektromedik, teknisi listrik , bangunan, teknisi IT, mesin, terbanyak membutuhkan perawat terampil dengan kualifikasi pendidikan D3 keperawatan. Posisi yang banyak membutuhkan pegawai lainnya yakni perawat ahli dan asisten apoteker.

Tahapan seleksi 4 tahap, seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, psikologi , tes kompetensi bidang tertulis atau wawancara dan praktik.Tes kompetensi dasar digelar di BKN regional VII jalan Bhayangkara sungai besar Banjarbaru. Selebihnya di RSD idaman .

"Khususnya untuk uji Kompetensi dasar melalui CAT. Diharapkan dapat memenuhi kebutuhan RSDI dengan kondisi beban tugasnya yang terus meningkat. Serta diperoleh tenaga yang betul-betul diperlukan Kompetensinya," ujar Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarbaru, H Firdaus Hazairin.

Seleksi yang dilaksanakan gratis dan ketat. Pihaknya pun mengharapkan lulusan nanti yang benar-benar berkualitas dan tidak ada titipan pegawai maupun dari suap-menyuap. (Banjarmasin Post/Nia Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help