BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Polda dan Polres Periksa 7.500 Kayu Log Tak Berdokmen yang Siap Milir di DAS Barito Kalteng

Jajaran Polda Kalteng dan Polres Barito Selatan, hingga Senin (14/8/2017) masih mengamankan sebanyak 7.500 kayu bulat berbagai jenis di DAS Barito.

Polda dan Polres Periksa 7.500 Kayu Log Tak Berdokmen yang Siap Milir di DAS Barito Kalteng
HO/Polda Kalteng
DIAMANKAN -Tim dari Polda Kalteng dan Polres Barito Selatan memerika ribuan kayu log yang belum jelas dokumennya yang diamankan polisi saat ingin milir keluar dari DAS Barito Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Polda Kalimantan Tengah dan Polres Barito Selatan, hingga Senin (14/8/2017) masih mengamankan sebanyak 7.500 kayu bulat berbagai jenis di DAS Barito.

Ribuan kayu bulat berhasil disita dan saat ini masih diamankan oleh polisi.Jumalah kayu yang disita mencapai 7.600 batang atau sekitar 3000 kubik, dari beberapa anak sungai seperti  sungai Teluk Pisang, Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel, Das barito, Minggu (13/9/2017), sore kemarin.

Tim kepolisian dari Polda Kalteng langsung dipimpin Kepala Biro Operasi Kombes Tetra, Direktur Kriminal Khusus Kombes Supriyadi, Kasubdit Tipiter AKBP Tri,  Kapolres  Barsel AKB P Yusak Angga dan anggota Polres Barsel.

“Ada 7500 potong diamankan kayu log  atau sekitar 3000 kubik. Kami masih di lokasi Das Barito. Kami amankan nahkoda bersama kapal penarik, pemiliknya sudah diketahui dan akan dilakukan pemeriksaan,” ucap Direskrimsus Polda Kalteng, Kombes Supriyadi.

Selain mengamankan batangan kayu log, juga sebuah kapal tugboat bernomor lambung LSS1, seorang nahkoda kapal serta pemiliknya yang akan dimintai keterangan berinisial AS dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Polisi masih memeriksa dokumen kayu untuk melihat kelengkapannya dan masih melakukan pendalaman penyelidikan.

Anggota kepolisian awalnya mendapatkan informasi warga adanya dugaan kayu kayu log milir dari Das Barito menuju wilayah sungai Barsel. (faturahman/Tribun Kalteng.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help