Berita Banjarmasin

Tim Penilai Kanwil Kemenkum HAM Kunjungi Lapas, Ini yang Ternyata Mereka Lakukan

Kepala Divisi Andminstrasi, Edy MS Hidayat bersama Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Keindahan Gedung Kantor mendatangi beberapa UPT

Tim Penilai Kanwil Kemenkum HAM Kunjungi Lapas, Ini yang Ternyata Mereka Lakukan
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Tim penilai Kanwil Kemenkumham kunjungi UPT Lapas 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Divisi Andminstrasi, Edy MS Hidayat bersama Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Keindahan Gedung Kantor dalam rangka bulan semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 mendatangi beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Senin (14/8/2017) .

Tim penilai terdiri dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Unan Pribadi dan Kepala Bagian Program Pelaporan Andi Basmal, Kasubid Keamanan Sugito dan JFU PP Eko Sulistiyono.

Kedatangan tim ini ternyata untuk melakukan verifikasi lapangan di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT)

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi mengungkapkan mereka lakukan penilaian langsung untuk memastikan kondisi dilapangan sesuai dengan foto dan video yang diterima oleh tim penilai.

Senada dengan Ketua TIM Penilai, Kabag PP, Andi Basmal selaku anggota Tim Penilai menambahkan verifikasi lapangan dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan penilaian berkas (foto dan Video) diperoleh beberapa UPT yang masuk nominasi yang hari ini dikunjungi.

Dalam tahap verifikasi lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin menjadi tempat pertama dikunjungi tim. Adapun beberapa aspek penilaian seperti kebersihan kantor, kenyamanan dan estitika dan kerapian.

Mereka didampingi Kepala Lapas Banjarmasin, Hendra Eka Putra beserta jajaran meninjau di beberapa lokasi seperti Ruang Dapur, Bimker serta beberapa blok hunian termasuk pabrik roti.

Tim melanjutkan verifikasi lapangan dengan mengunjungi Lembaga Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan yang disambut Plh Kepala Lapas, Supari dan jajaran dimana tim juga memeriksa sebagaimana di Lapas Banjarmasin.

Tim melakukan verifikasi lapangan sampai dengan hari Rabu (15/08) besok, dan tentunya UPT yang masuk nominasi tidak diberitahu tentang kedatangan agar tim bisa menilai dengan keadaan sebenarnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan keindahan gedung kantor yang bersih, sehat, nyaman, rapi dan indah serta memberikan rasa nyaman kepada pegawai untuk beraktivitas sehari-hari juga menumbuhkan rasa cinta kebersihan kantor dan tentunya membudayakan hidup sehat.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat menyampaikan penilaian juga harus mempertimbangkan isi penghuni setiap lapas dan rutan secara umum rutan dan lapas bersih namun memang ada lapas yang cukup bersih dan sejuk. Namun demikian penilaian tetap saja menjadi kewenangan tim penilai. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help