Kriminalitas Tapin

Astaga! Calon Pengantin Ini Spesialis Mencuri di Masjid, Ia Diincar karena Pernah Lakukan Ini

Warga yang berada di masjid hampir tidak percaya kalau Sugiharto seorang pencuri. Pasalnya, dia masuk ke Kompleks Masjid Nurul Falah Rantau

Astaga! Calon Pengantin Ini Spesialis Mencuri di Masjid, Ia Diincar karena Pernah Lakukan Ini
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Pencuri tas jemaah masjid Nurul Falah Rantau diinterogasi penyidik Polres Tapin, Selasa (15/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sugiharto (26) tertangkap tangan mencuri tas milik seorang warga yang tengah Salat Magrib di Masjid Nurul Falah, Rantau, Kabupaten Tapin, Senin (14/8). Warga Murung Pudak Kabupaten Tabalong ini pun sempat dipukuli warga, sebelum dibawa ke Mapolres Tapin.

Warga yang berada di masjid hampir tidak percaya kalau Sugiharto seorang pencuri. Pasalnya, dia masuk ke Kompleks Masjid Nurul Falah Rantau, Senin (14/8) sekitar pukul 18.30 Wita menggunakan mobil Brio.

Menurut pengawas Masjid Nurul Falah, Udin, Sugiharto mengambil tas milik orang yang sedang salat Magrib.

Masjid Nurul Falah Tapin
Masjid Nurul Falah Tapin (banjarmasinpost.co.id/risman)

“Tas itu diletakkan di belakang, kemudian si pemilik tas itu salat Magrib. Lalu si pencuri itu mengambil tas dan membawanya ke luar,” ujar Udin, Selasa (15/8).

Saat Sugiharto mengambil tas itu, jemaah lainnya sempat melihat. “Satpam masjid dan beberapa jemaah langsung menangkap si pencuri,” ujar Udin.

Udin mengatakan, pengawas masjid sudah curiga terhadap Sugiharto. Sebab dalam rekaman CCTV milik masjid, sosok laki-laki mirip Sugiharto pernah melakukan pencurian.

“Tapi kami tidak berani menangkapnya, karena hanya mirip. Tapi kalau dia singgah di masjid ini, selalu kami pantau gerak-geriknya. Pada Senin malam itu, dia mengambil tas jemaah sedang salat Magrib, saat itulah dia kami ringkus,” ujarnya.

Saat diperiksa Sat Reskrim Polres Tapin, Sugiharto mengaku di hari sama dia juga mencuri tas milik warga yang sedang salat di masjid.

Metro Banjar
Metro Banjar ()

Baca selanjutnya di Harian Metro Banjar terbit, Rabu (16/8/2017) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved