Berita Balangan

‪Begini Cara SMAN 1 Juai Menyambut 17 Agustus

‪Setelah pawai dengan sambil menyanyikan lagu lagu nasional, dilanjutkan dengan beragam lomba seperti makan kerupuk bergrup

‪Begini Cara SMAN 1 Juai Menyambut 17 Agustus
Istimewa
Memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, keluarga besar SMAN 1 Juai bersama pengurus OSIS dan anggota Pramuka Gudep SMAN 1 Juai melaksanakan berbagai kegiatan, Rabu (16/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, keluarga besar SMAN 1 Juai bersama pengurus OSIS dan anggota Pramuka Gudep SMAN 1 Juai melaksanakan berbagai kegiatan, Rabu (16/8/2017).

Pengurus OSIS SMAN 1 Juai melaksanakan pawai seluruh karyawan dan para siswa mengelilingi kota kecamatan yakni desa Mungkur Uyam dengan memakai atribut berbagai profesi yang para siswa cita-citakan untuk masa depan mereka seperti polisi, tentara, bidan, dokter, guru, pegawai tambang, ulama, satpam, dan berbagai profesi lainnya termasuk petani dan ibu rumah tangga.‬

‪Setelah pawai dengan sambil menyanyikan lagu lagu nasional, dilanjutkan dengan beragam lomba seperti makan kerupuk bergrup, lari tiga serangkai dan estafet membawa kelereng pakai sendok.

Kegiatan lomba bukan hanya diikuti oleh para siswa tetapi juga dimeriahkan oleh para guru sebagai peserta sekaligus penyedia berbagai hadiah untuk menyemangati para siswa agar makin bersemangat mengikuti berbagai agenda yang sudah direncanakan.‬

Nasdianur Irawan, pembina Pramuka SMAN 1 Juai mengatakan, untuk siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler pramuka mempunyai kegiatan sendiri.

Selain menyemarakkan pesta kemerdekaan sekaligus juga memperingati hari pramuka ke-56, yakni penanaman pohon di 17 tempat ibadah di Kecamatan Juai dan Halong, seperti langgar, mesjid dan gereja yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2017.

"Selain itu juga pengembaraan tempat-tempat wisata di Balangan, baik wisata religi, wisata sejarah maupun wisata lainnya sambil mensosialisasikan beberapa program untuk lingkungan," ujarnya.

Sosialisasi program itu yang pertama BBM (bawa botol minum) bukan kemasan mineral untuk mengurangi penggunaan sampah cangkir atau botol plastik, yang kedua berwisata dengan bawa tempat sampah sendiri atau buang sampah pada tempatnya.

"Dan yang ketiga ajakan kepada masyarakat untuk mengenal wisata di wilayah Balangan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2017," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Juai, Norparidah mengaku bangga dan senang akan keterlibatan para guru membaur dengan siswa yang bukan hanya sebagai peserta tetapi juga dengan suka rela menyiapkan hadiah lomba dan kegiatan pawai.‬

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved