Berita Banjarmasin

Karateka Peraih Tiga Emas Nasional jadi Finalis Putri Kalsel 2017

Satu lagi atlit beladiri yang ikut meramaikan gelaran Pemilihan Putri Kalimantan Selatan 2017 yang sudah menggenggam tiket ke final

Karateka Peraih Tiga Emas Nasional jadi Finalis Putri Kalsel 2017
istimewa
Ana Hidayati (berjilbab) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu lagi atlit beladiri yang ikut meramaikan gelaran Pemilihan Putri Kalimantan Selatan 2017 yang sudah menggenggam tiket ke final yang akan berlangsung di panggung Terbuka Siring Nol kimometer eks kantor Gubernur Kalsel, Selasa (22/8/2017) malam.

Setelah Shinta Dwi Nanda seorang karateka pemegang sabuk biru, kini finalis yang juga ikut berkompetisi Ana Hidayati atlit karateka Banua.

Namun prestasi Ana di beladiri sedikit lebih mentereng yakni pernah meraih gelar tiga medali emas di kejuaraan nasional Karatedo Indonesia.

"Saya juga atlit PON (pekan Olahraga Nasional) kemarin di cabor karate peringkat 4 se Indonesia," kata Ana.

Pemegang Dan II dan sabuk hitam ini mengaku kegemarannya akan olahraga beladiri ini dilakukan sejak kelas 6 Sekolah Dasar.

"Bagi saya karate itu mencerminkan pribadi yang baik dan ada janji karate yang patut di teladani," jelasnya.

Gadis berparas Ayu ini mengaku tidak pernah jera pertanding meski dia pernah mengalami cidera lutut pada saat pertandingan di Bali hingga saat diperiksa lututnya bergeser.

"Prestasi harus diraih dengan gigih tidak bisa didapat dengan kemauan seadanya," lanjut dia.

Atas keahliannya itu pula di Putsel nanti, Ana akan membawakan bakat karatenya namun dipadukan dengan kesenian menari tradisional.

"Mempadupadankan kesenian tari dan karate mungkin asyik juga ya," kata Ana.

Ana tertarik ikut Putsel 2017 karena dia ingin belajar dan mencoba hal yang baru mengingat dia adalah seorang atlit karate yang identik dengan gaya yang maskulin.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved