Berita Hulu Sungai Selatan

Lomba Tradisional Hingga Mendapatkan Remisi

Para Narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kandangan mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan pada peringatan hari Kemerdekaan

Lomba Tradisional Hingga Mendapatkan Remisi
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kandangan 

BANJARMAINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Para Narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kandangan mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan pada peringatan hari Kemerdekaan Repebulik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Ada sebanyak 141 narapidana mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan. Bahkan, satu di antara bebas setelah mendapatkan remisi.

Satu narapida yang bebas atas nama Ali Agus warga Desa Batu Krasik, Hulu Sungai Tengah (HST). Dia mengaku senang mendapatkan revisi bebas setelah menjalani hukuman selama tujuh tahun.

Kepala Rutan Kandangan Harman mengatakan dari total 141 narapidana yang diusulkan mendapatkan remisi, 125 sudah dipastikan mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan.

"Untuk 16 narapidana masih menunggu surat keputusan (SK) dari pusat terkait dengan remisi pengurangan masa tahanan," katanya, Rabu, (16/8).

Dari semua narapidana itu, mayoritas yang mendapatkan remisi merupakan laki-laki. Hanya ada dua perempuan yang mendapatkan remisi.

Total narapidana yang ada di Rutan Kandangan hingga Rabu, (16/8) ada 207 orang. Remisi pengurangan masa tahanan bervariasi, mulai dari satu bulan hingga enam bulan.

"Satu narapida bebas setelah mendapatkan remisi. Kita berharap, dia bisa kembali menjalani aktivitas dan berkumpul dengan masyarakat," katanya.

Upacara pemberian remisi akan digelar, Kamis, (17/8) dengan dibacakannya remisi dari para narapidana yang mendapatkan remisi.

Selain remisi, para tahanan juga melakukan kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke 72. Berbagai kegiatan olahraga dan lomba tradisional dilaksanakan.

"Ada lomba menyanyi lagu daerah, permainan tradisional seperti balap karung, enggrang dan lomba tradisional lainnya yang sudah dilaksanakan pada Selasa, (15/8)," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved