BanjarmasinPost/

Martapura FC

Ternyata Martapura FC Juaranya Soal Ini di Gelaran Liga 2 2017

Hingga pekan ke-11, tim Martapura FC yang berada di posisi runner up sukses mengantongi 22 point.

Ternyata Martapura FC Juaranya Soal Ini di Gelaran Liga 2 2017
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Pemain Martapura FC, Qischil Gandrum Minny saat melawan PSBI Blitar, Minggu (13/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah memetik point penuh dalam laga tandang di markas PSBI Blitar pada Minggu (13/8/2017) lalu, Martapura FC pun semakin memperbesar peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2.

Hingga pekan ke-11, tim Martapura FC yang berada di posisi runner up sukses mengantongi 22 point.

Menariknya, hingga pekan ke-11, Martapura FC memiliki catatan yang menarik karena mencatatkan rekor sebagai tim paling produktif dalam urusan mencetak gol dari total 59 tim yang menjadi peserta dan terbagi menjadi delapan grup.

Tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini hingga pekan ke 11 sudah mengemas sebanyak 25 gol ke gawang lawan.

Urutan kedua ditempati oleh tim pemuncak Grup 3 dan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar yakni PSS Sleman yang mengemas 23 gol.

Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae pun sangat mengapresiasi ketajam timnya untuk urusan menjebol gawang lawan ini.

"Yang pasti kami salut dengan pemain di barisan depan, karena bisa memanfaatkan peluang menjadi gol dan itu hal yang sangat positif," katanya.

Ditambahkan Frans, rekor yang ditorehkan timnya hingga pekan ke-11 tersebut juga berkat peran penting dari seluruh pemain.

Apalagi berdasarkan catatan, torehan 25 gol tersebut berkat sumbangsih pemain di berbagai sektor lainnya di tim.

Gol yang dicetak oleh pemain di posisi striker hanyalah berjumlah 12, yang disumbangkan Qischil Gandrum Minny (6 gol), Aidil Bogel (5 gol) dan Fikram Kunup (1 gol).

Sementara pemain sayap menyumbangkan sembilan gol yang masing-masing dicetak Rifan Nahumarury (4 gol), Sandi Pratama (3 gol) dan Mustaqim Ohorella (2 gol).

Sedangkan empat gol lagi disumbangkan pemain gelandang dan bek yakni Reza Saputra serta Ady Setiawan yang masing-masing mencetak dua gol.

"Ya, pemain di posisi lainnya di dalam tim juga bisa menyumbangkan gol. Baik dari sayap, gelandang dan juga bek," terangnya.

Mantan pemain sekaligus pelatih Barito Putera ini pun berharap anak asuhnya terus mengasah kemampuannya untuk mencetak gol.

"Semoga ini bisa terus ditingkatkan oleh anak-anak," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help