Berita Kotabaru

Api Bakar Lahan PT BCS, Polisi dan Masyarakat Berjuang Memadamkan, Ini Hasilnya

Kobaran api tidak sempat meluas di lahan seluas sekitar satu hektar, karena langkah sigap jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru terjadi

Api Bakar Lahan PT BCS, Polisi dan Masyarakat Berjuang Memadamkan, Ini Hasilnya
Istimewa
Anggota Polsek Pulau Sebuku dibantu masyarakat saat memasamkan api membakar ilalang di lahan PT BCS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sempat sekitar dua jam pulu berkobar, api yang membakar rumput kering di lahan milik PT Bahari Cakrawala Sebuku (BCS), Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru berhasil dipadamkan.

Kobaran api tidak sempat meluas di lahan seluas sekitar satu hektar, karena langkah sigap jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru terjadi, Selasa (15/8/2017) lalu.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Arief Prasetya Sik mengatakan, diketahui terjadi kebakaran lahan berawal dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terdapat beberapa titik di wilayah Pulau Sebuku.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Pulau Sebuku beserta anggota bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar melakukan pengecekan ke lokasi hotspot.

"Benar telah terjadi kebakaran di lahan padang ilalang milik PT BCS tepatnya di estrip bandara Sesa Sekapung, Kecamatan Pulau Sebuku," katanya.

Diakui dia, saat tiba di lokasi api sudah berkobar besar. Namun tidak berlangsung, hanya lebih kurang dua jam api berhasi dipadamkan dengan menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) milik Polsek Pulau Sebuku dibantu mobil tanki air milik perusahaan.

"Berkat respon yang cepat oleh anggota Polsek Pulau Sebuku dibantu masyarakat setempat sehingga kebakaran lahan berhasil diantisipasi. Untuk sumber api masih dalam penyelidikan," kata Arif.

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved