BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin Menjadi Saksi Kasus Perjalanan Dinas

Rudy datang sekitar pukul 10.30 Wita dan jelang Salat Zuhur ia meninggalkan Kejati dan kembali sekitar pukul 14.00 Wita untuk menjalani pemeriksaan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan Gubernur Kalsel H Rudy Arifin memenuhi panggilan dari pihak penyidik Kejaksaan Tinggi(Kejati) Kalsel berkenaan dengan kasus perjalanan dinas dewan 2015 yang telah masuk ke tahap penyidikan, Selasa (15/8/2017).

Rudy datang ditemani satu orang sekitar pukul 10.30 Wita dan jelang Salat Zuhur ia meninggalkan Kejati dan kembali sekitar pukul 14.00 Wita untuk menjalani lagi pemeriksaan, hingga selesai sekitar pukul 16.20 Wita.

Usai pemeriksaan, Rudy mengungkapkan pemeriksaan dirinya kali ini terkait proses penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Surat Keputusan(SK) Gubernur tentang perjalanan dinas. Menurutnya, apa yang yang dilaksanakan ia sampaikan ke penyidik dan total pertanyaan sendiri sekitar 17 item.

Rudy mengungkapkan terbitnya Peraturan Gubernur karena adanya pedoman penyusunan peraturan Menteri Dalam Negeri. Hal itu menyangkut Pedoman Penyusunan anggaran 2015 yang mengharuskan penetapan perjalanan dinas harus diatur dengan Peraturan Kepala Daerah, dan adanya perubahan tarif Menteri Keuangan. Alasan itulah maka keluarlah Peraturan Gubernur.

Terpisah, Asisten Pidana Khusus Munaji SH yang didampingi satu penyidik M Irwan dan Fahruddin mengungkapkan pemeriksaan mantan Gubernur Rudy Arifim ini dimintai keterangan seputar proses dan mekanisme hingga keluarnya Pergub tersebut. (Banjarmasin Post/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help