BanjarmasinPost/

Komunitas

Perwakilan KCC Ikut Lahap Rute Pontianak-Singkawang 300 Km, Kapolda Kalbar Terjatuh, Ini Ceritanya

Kapolda yang jalan paling depan pada kecepatan 35 Km perjam tersenggol peserta dan mengakibatkan luka pada wajah, kaki, pinggang dan jari tangan.

Perwakilan KCC Ikut Lahap Rute Pontianak-Singkawang 300 Km, Kapolda Kalbar Terjatuh, Ini Ceritanya
Istimewa
Anggota Kalsel Cycling Community (KCC) saat mengikuti salah satu event Gowes 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya melahap rute dalam Banua, Kalsel Cycling Community (KCC) juga rajin meramaikan gowes luar pulau. Salah satu even yang diikuti adalah Tour Bhayangkara Bank Kalbar, Sabtu hingga Minggu (12-13/8/2017).

Tidak tanggung tanggung dalam kegiatan ini para peserta menjelajah rute panjang sejauh 300 kilometer Pontianak-Singkawang-Pontianak.

KCC yang mengirimkan perwakilannya seperti Masyan, Ariadi (Hercules), Bambang Jatmiko dan Anjas, Ikhsan Alhaq yang sebagai ketua Tim dibantu Akbar serta satu perwakilan perempuan dari Srikandi Banjarmasin Ida turun ambil bagian.

Masyan Saidian Noor dari Kayuh Baimbai mengatakan even ini diikuti dari beberapa daerah dan luar daerah lainnya. Untuk perwakilan KCC dari hari pertama dan kedua bisa mencapai finish sehingga berhak atas mendali penghargaan.

Mengenai rute, Yayan biasa disapa menjelaskan di hari pertama rute Pontianak menuju Singkawang sejauh150 kilometer dengan dua kali pitstop. Pistop 1 dipilih di Sungai Pinyuh dan pitstop kedua di Sungai Raya Bengkayang dan terakhir finish Singkawang
Sayang kata Yayan 15 kilometer menjelang finish di Singkawang peristiwa tidak mengenakan terjadi ketika Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto yang juga mantan Kapolda Kalsel dan penasehat KCC terjatuh dijalan beraspal.

Kapolda yang jalan paling depan pada kecepatan 35 kilometer perjam tersenggol peserta dan mengakibatkan luka pada wajah, kaki, pinggang dan jari tangan.

"Yang membuat kami salut meski mengalami cidera akan tetapi setelah mendapatkan perawatan beliau tetap dengan semangat melanjutkan perjalanan sampai finish di Kota Singkawang," kata Yayan salut.

Hari kedua even yang diikuti sekitar 300 peserta ini dilanjutkan start di Singkawang menuju Tugu Khatulistiwa Pontianak juga dengan pitstop yang sama.

Para anggota KCC salut dengan even ini adalah soal rute serta penyelenggaranya yang sangat profesional sehingga tidak heran peserta dari luar negeri seperti Kucing, Malaysia pun hadir mengirimkan 15 perwakilannya.

Sehari sebelum kegiatan, KCC pun berkesempatan melakukan gowes pemanasan bersama Kapolda Kalbar dengan start di rumah kediaman Kapolda menuju bandara Sopadio dan finish di Warung Kopi Asiang. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help