BanjarmasinPost/

Rina Pernah Terjungkal di Dekat Wali Kota Saat Gowes

Ketika sebagaian perempuan pekerja lainnya memilih olahraga indoor, tapi Rina justru suka olahraga outdoor.

Rina Pernah Terjungkal di Dekat Wali Kota Saat Gowes
istimewa
Rina Yanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Perempuan cantik yang satu ini, Rina Yanti, memang sangat terkenal aktif mengayuh sepeda. Tiap ada even apa pun, ia selalu berada di garis start untuk ikut ambil bagian.

Rutinitas aktivitas keseharainnya sebagai karyawan perusahaan swasta, sebenarnya cukup menyita waktunya. Namun di sela kesibukannya itu, Rina tetap meluangkan waktu untuk mengayuh pedal. Semua itu ia lakukan untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya.

Ketika sebagaian perempuan pekerja lainnya memilih olahraga indoor, tapi Rina justru suka olahraga outdoor. Ia pun kemudian bergabung ke komunitas gowes khusus kaum hawa di Banjarmasin yakni Srikandi.

Rina menuturkan dirinya mengenal gowes sejak sekitar tiga tahun lalu. Awalnya aktivitas gowes ia mulai bersama bersama teman-teman sejawatnya di Wisma Energi. "Sejak itu saya bergabung ke Srikandi," ucapnya, Jumat (18/08/2017).

Perempuan kelahiran Kertakhanyar 30 September 1979 ini mengatakan dirinya mengayuh pedal biasanya rutin dilakukan tiap Sabtu dan Mnggu. Tapi, kadang juga ia lakukan hari Jumat.

Tidak hanya di wilayah Kota Banjarmasin, sejumlah daerah pernah ia jelajahi saat begowes bersama komunitasnya. Di antaranya di wilayah Kota Banjarbaru, Rantau (Kabupaten Tapin), Pelaihari (Tanahlaut), Kapuas (Kalteng). Terjauh, Rina pernah menjajal rute Banjarmasin-Takisung (Tanahlaut) yang berjarak sekitar 87 kilometer. 

Pengalaman manis getir saat gowes pun pernah ia alami, seperti terjatuh saat menapaki trek yang sulit dilintasi. Bahkan, Rina mengaku lumayan sering mengalami jatuh bangun saat bersepeda. Namun semua itu tak membuatnya ciut nyali.

Sebaliknya dirinya tetap enjoy mengayuh pedal hingga ke garis finish. Sampai sekarang pun ia tak tetap aktif gowes. "Cedera sih pasti ya, tapi syukur tak sampai terlalu parah sehingga masih bisa melanjutkan perjalanan," bebernya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (19/08/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help