Berita Tabalong

Setelah Operasi Katarak, Pasiennya Dapat Ini dari Kapolres Tabalong

Dalam pelaksanaan yang berlangsung selama dua hari ini ada sekitar 60 warga penderita katarak yang akan menjalani operasi.

Setelah Operasi Katarak, Pasiennya Dapat Ini dari Kapolres Tabalong
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Pasien mendapat bingkisan setelah mengikuti Operasi katarak secara gratis dilaksanakan dalam rangka HUT ke-65 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Jumat (18/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Operasi katarak secara gratis dilaksanakan dalam rangka HUT ke-65 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Jumat (18/8/2017).

Kegiatan operasi katarak gratis ini dilaksanakan di Puskesmas Tanta, bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia, Pemkab dan Dinas Kesehatan Tabalong.

Mereka yang menjalani operasi pun mendapat suntikan semangat dan juga bingkisan dari Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono beserta isteri, dr Tanti Hardiono yang juga merupakan Ketua cabang Bhayangkari Tabalong .

Selain memberikan bingkisan, bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Manajer CSR PT Adaro Indonesia, Leny Marlina, dan pihak Yayasan Adaro Bangun Negeri, juga dilakukan peninjauan ke tempat pelaksanaan operasi

Dalam pelaksanaan yang berlangsung selama dua hari ini ada sekitar 60 warga penderita katarak yang akan menjalani operasi.

Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong, dr Tanti Hardiono, berharap bagi yang sudah menjalani operasi katarak maka harus memperhatikan juga apa-apa yang untuk sementara tidak boleh dulu dilakukan.

Karena menurutnya, pascaoperasi ini juga sangat penting untuk diperhatikan supaya tidak menggagalkan hasil operasi yang telah dilakukan.

Untuk itulah perlu juga dukungan pihak keluarga agar terus mengawasi dan bisa mengingatkan apabila ada melakukan sesuatu yang bisa berdampak gagalnya operasi.

"Karena sayang kalau operasi yang sudah dilakukan gagal, jangan sampai pascaoperasi tidak dijaga. Ini yang paling urgen dan butuh pengawasan keluarga untuk diingatkan," katanya.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved