Elmira Paling Sukai Gitar dan Piano

Mengenalkan anak pada alat musik sejak dini tentu tak ada salahnya. Selain menjadi wahana bermain, juga bisa merangsang tumbuh kembang buah hati.

Elmira Paling Sukai Gitar dan Piano
istimewa
Elmira Avrilia Shadiqa Achmadi bersama adik dan orangtuanya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski masih balita, namun anak-anak kadang begitu cekatan memainkan mainan yang disukai. Misalnya gitar, sang anak tahu cara memainkannya dengan cara dipetik.

Mengenalkan anak pada alat musik sejak dini tentu tak ada salahnya. Selain menjadi wahana bermain, juga bisa merangsang tumbuh kembang buah hati secara positif. Apalagi musik juga bisa merangsang kecerdasan, keterampilan, dan kreativitas anak.

Karenanya, agar hal tersebut terbentuk secara baik, pengenalan alat musik sejak dini menjadi alternatif yang dapat dilakukan. Dengan begitu, pertumbuhan batita atau batita berproses secara maksimal.

Seperti batiga Banua yang satu ini, Elmira Avrilia Shadiqa Achmadi. Meski usianya baru tiga tahun, tapi bayi yang disapa Aira ini telah demikian mengenal sekaligus bisa mainan alat musik, terutama gitar dan piano. Mainan ini adalah kedua yang paling ia sukai setelah boneka.

"Saya kurang mengerti juga kenapa Aira sukanya mainan gitar, piano, dan alat alat musik lainnya. Kesukaan itu sudah tumbuh sejak usianya dua tahun," tutur sang bunda, Wahyu Triana (Ayu), SAbtu (19/08/2017).

Ia mengatakan kemungkinan hal itu merupakan bakat bawaan lahir si buah hati. Karena itu, dirinya menyalurkannya dengan cara membelikan mainan gitar dan piano untuk Aira.

"Dia belajar otodidak saja, cuma sekadar main-mainan. Kalau kursus sih belum ya karena usianya sekarang masih terlalu belia," ucapnya.

Guna memaksimal hobi si buah hati merefleksikan bakat bermusik, Ayu pun memiliki kiat khusus dan tidak terlalu memaksakan anaknya.

"Saya bebaskan saja dia memilih alat musik apa yang ingin dimainkan. Kesukaan Aira sih gitar dan piano. Jadi,ya saya bimbing memainkan alat musik itu," tandas warga Kompleks Madinah, Kayutangi, Banjarmasin, ini. 

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (2/08/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help