Berita Nasional

Gloria Jadi Pelatih Paskibra

Setelah Presiden Jokowi turun tangan, Gloria akhirnya mendapat kesempatan menjadi petugas penurunan bendera saat itu.

Gloria Jadi Pelatih Paskibra

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Masih ingat sosok Gloria Natapraja Hamel? Dia adalah pelajar dari Sekolah Menengah Atas Islam Dian Didaktika yang digugurkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih pada 2016.

Dahulu Gloria tidak berhasil menjadi anggota Paskibraka karena masalah kewarganegaraan ganda. Padahal ia telah lulus seleksi dan masuk dalam karantina di asrama Cibubur, Jakarta Timur.

Dia juga telah mengikuti berbagai seleksi yang melelahkan dan menghabiskan waktu, tenaga serta pikirannya. Gloria pun merasa telah dipermainkan. Latihannya selama berbulan-bulan seolah tak ada artinya.

Namun setelah Presiden Jokowi turun tangan, Gloria akhirnya mendapat kesempatan menjadi petugas penurunan bendera saat itu.

Gloria juga didaulat menjadi pelatih tim Paskibra yang mengibarkan bendera merah putih dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Mei 2017. Saat itu dia mengaku sangat bangga atas hasil penampilan tim paskibra Harkitnas. Gloria juga ikut menghadiri upacara yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid itu.

Gloria mengaku bangga kepada generasi muda yang banyak menghabiskan waktunya di berbagai bidang positif, seperti halnya Paskibra. “Aku bangga karena sekarang anak muda sudah banyak yang aktif, seperti di (bidang) politik, juga banyak ngasih prestasi,” ucap Gloria.

“Mereka anak-anak biasa, tapi karena mereka punya kemampuan juga potensi yang mereka mau kembangkan dan karena mereka mau berjuang, jadi apapun itu pasti bisa dilakukan,” jelas Gloria.

“Jadi bangga dengan anak-anak muda zaman sekarang,” imbuhnya. (Tribunnews)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help