Kriminalitas Kabupaten Banjar

Para Pembobol ATM, Gunakan Kartu ATM Milik Warga Tindak Mampu untuk Pindahkan Uang

saat memindahkan uang hasil kejahatannya tersebut, para pelaku di sini menggunakan kartu ATM yang didapat dari warga tidak mampu.

Para Pembobol ATM, Gunakan Kartu ATM Milik Warga Tindak Mampu untuk Pindahkan Uang
Halaman 1 harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (19/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Gambut, AKP Purnoto modus para tersangka tergolong sama dengan kejahatan pengganjal ATM pada umumnya.

Hanya, saat memindahkan uang hasil kejahatannya tersebut, para pelaku di sini menggunakan kartu ATM yang didapat dari warga tidak mampu.

"Para warga tersebut awalnya diminta tolong dan diiming-imingi uang jasa pembuatan. Kemudian setelah kartu tersebut selesai dan dimintanya (tersangka), saat itu pula mereka pun menggunakannya sebagai media penyimpanan uang hasil kejahatan sementara, " jelasnya.

Lebih lanjut, Purnoto yang didampingi Kanit Reskrimnya, Ipda H Ruspandi, juga mengatakan adapun dua dari tiga tersangka sindikat pengganjal ATM rupanya merupakan residivis yang pernah diamakan lantaran kasus berbeda.

Amat narapidana yang pernah tersandung kasus pemerkosaan, sedangkan Erwin narapidana yang pernah ditangkap atas kasus penggelapan.

"Bahkan keduanya mengaku pertama kali saling kenal lantaran mendekam di sel tahanan yang sama pada saat masih di lembaga pemasyarakatan. Selain itu, kasus ini tidak berhenti sampai di sini. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku utama, dan juga mengumpulkan bukti-bukti atas tersangka yang sudah lebih dulu diamankan, " jelasnya.(gha)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (19/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved