Kapolda Kalsel : 'Ada Pungli di Institusi Manapun, Videokan, Viralkan'

Pertemuan antara Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana dengan sopir truk yang memvideokan aksi pungli, Ade Ridwan di Aula Polda Kalsel jadi bukti

Kapolda Kalsel : 'Ada Pungli di Institusi Manapun, Videokan, Viralkan'
Kapolda Kalsel konferensi pers. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pertemuan antara Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana dengan sopir truk yang memvideokan aksi pungli, Ade Ridwan di Aula Polda Kalsel jadi bukti Polda Kalsel memberikan hadiah bagi sopir truk, Ade Ridwan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel meminta maaf kepada masyarakat atas ulah dua oknum polisi yang melakukan pungli di wilayah hukum Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

"Atas nama pimpinan Polda Kalsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas peristiwa yang beredar secara viral, tentang tindakan oknum Polri yang saat itu belum kita ketahui. Melakukan pungli terhadap salah seorang sopir truk yang tampak dalam gambar membawa kayu".

Dijelaskannya, dalam video yang beredar, dua oknum Polri bertugas di Polres Hulu Sungai Tengah, atas nama Aiptu MM dan Bripka DB.

Keduanya dinas sebagai bintara Polsek Labuan Amas.

Dalam konferensi pers, Kapolda Kalsel mengapresiasi Ade Ridwan yang menaruh kepedulian atas kinerja anggota Polri di lapangan.

"Karena tidak mungkin seorang Kapolda, pejabat utama, kemudian Kapolres, bisa melakukan pengawasan satu per satu personil di lapangan".

Kasus pungli yang terjadi, dijelaskannya, mendapatkan atensi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolda Kalsel menjelaskan semua warga bisa melaporkan pungli yang terjadi di lapangan.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat yang menemukan pungli dan memvideokannya agar diviralkan.

"Apabila ada personel di institusi manapun yang melakukan pungutan liar, siapapun yang mengetahui, mengalami, melihat, kebetulan sata ini media sosial sangat berpengaruh besar pada kehidupan sehari-hari, bisa memvideokan, memviralkan!". (BANJARMASINPOST.co.id/restudia)

Penulis: Restudia
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved