BanjarmasinPost/

Pilkada Serentak

Mental Baja! Jelas-jelas PDIP Bilang 'Tutup Pintu', Kang Emil Tetap Ingin Jalin Komunikasi

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Kamil tetap akan menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan meski pihak PDIP merasa komunikasi sudah tertutup terkait Pi

Mental Baja! Jelas-jelas PDIP Bilang 'Tutup Pintu', Kang Emil Tetap Ingin Jalin Komunikasi
Kompas.com
Ridwan Kamil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -  Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, boleh dibilang bermental baja.

Ia tetap menegaskan akan menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Padahal, sebelumnya pihak PDIP merasa komunikasi sudah tertutup dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu terkait Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya akan terus mengupayakan komunikasi dengan PDIP hingga ada kesamaan pandangan dalam pilkada Jawa Barat.

"Kalau dalam politik kan komunikasi jalan terus, tapi dari dua arah. Jadi masing-masing punya cara pandang atau perspektif kalau belum ketemu kan tinggal komunikasi lagi. Tidak ada pemaksaan-pemaksaan," kata Emil saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/2017).

Ia mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan pengurus sepuluh partai yang memiliki kursi di DPRD Jawa Barat, dari mulai tingkat pusat hingga kota atau kabupaten.

Emil menegaskan masih berproses dengan sepuluh partai tersebut sehingga belum ada keputusan akhir yang ditentukan.

Meski demikian, Emil mengaku tak bisa memaksa partai.

"Ya jangan tanya ke saya. Tanya ke sana. Saya mah penganten. Alhamdulillah kalau iya (mau mengusung). Makanya saya bilang dalam politik sebelum janur melengkung tidak ada kepastian," lanjut dia.

Sebelumnya Ridwan Kamil sempat dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat di pilkada 2018.

Selepas deklarasi tersebut, PDIP merasa komunikasi politik dengan Emil sudah tertutup karena dirasa sejak awal sudah mematok untuk posisi calon gubernur.

Sedangkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya belum akan memutuskan nama yang akan diusung dalam waktu dekat.

Namun demikian, beberapa partai seperti PAN, PPP, dan selainnya masih menjalin komunikasi politik dengan Emil. (KOMPAS.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help