Berita Tabalong

NEWSVIDEO: Bangunan Roboh di Lokasi Proyek PLTU Mabuun Tabalong, Sejumlah Pekerja Terluka

Bangunan berbentuk kerangka di lokasi pengerjaan proyek pembangunan PLTU 2x100 PT Tanjung Power Indonesia (TPI) di kawasan Mabuun, ambruk roboh.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bangunan berbentuk kerangka di lokasi pengerjaan proyek pembangunan PLTU 2x100 PT Tanjung Power Indonesia (TPI) di kawasan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, roboh, Senin (21/8/2017) siang sekitar pukul 13.30 wita.

Kerangka yang berbahan plastik padat dengan ketinggian sekitar 11 meter di lokasi cooling tower ini ambruk saat beberapa pekerja masih ada yang beraktivits untuk melakukan perakitan.

Akibat kejadian itu diperoleh informasi ada karyawan yang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu dari pantauan di lokasi, aktivitas pengerjaan nampak dihentikan sementara setelah insiden tersebut terjadi.

Petugas dari Polres Tabalong juga ada yang masuk ke lokasi untuk memerika tempat kejadian.

Dari data dihimpun, pengerjaan kerangka yang roboh itu dilakukan pekerja dari sub kon PT Hein Global Utama yakni PT Triba Jaya Enginerring (TJE) untuk perakitan dan PT Hans Jaya bagian pondasi.

Untuk korban yang luka antara lain, Eko Budi Cahyono dari PT TJE dengan kondisi luka ringan di dagu.

Karsita dari PT Hansjaya yang mengalami luka gores tangan kanan, Lafariadi dari PT TJE memar di punggung, Selamat Purnawarman dari PT TJE luka di rahang kanan dan persendian.

Kemudian, Suwito dari TJE mengalami luka ringan di dagu dan terakhir, Wahyudin dari PT TJE luka memar di kaki kiri dan gores siku kanan.

Sementara itu salah seorang pekerja yang ditemui di lokasi mengaku saat kejadian sedang dalam jam istirahat.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help