Dunia Gawai

Pake Sistem Terbaru dari Google Ini, Kamu Nonton Film Bisa Sambil Swafoto

Saat ini Android O masih dikembangkan dalam bentuk beta. Sistem operasi tersebut baru bisa digunakan pada perangkat Google Nexus 5X

Pake Sistem Terbaru dari Google Ini, Kamu Nonton Film Bisa Sambil Swafoto
Istimewa
Dalam format beta, OS Android O baru bisa digunakan pada perangkat Google Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Google Pixel, Pixel L dan Pixel C. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini, Senin (21/8/2017), Google meluncurkan sistem operasi Android versi terbaru bersamaan dengan momen gerhana matahari total di Amerika Serikat (AS).

Google memberi nama Android seri baru ini dengan Android O.

Saat ini Android O masih dikembangkan dalam bentuk beta. Sistem operasi tersebut baru bisa digunakan pada perangkat Google Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Google Pixel, Pixel L dan Pixel C.

Anda yang tidak memiliki ponsel merek Google, perusahaan ini akan meluncurkan project treble untuk memastikan Android O hadir di lebih banyak perangkat sehingga konsumen bisa memperbaharui sistem operasi di ponselnya.

Ada sejumlah fitur baru dalam Android O ini. Salah satu perubahan terbesar adalah mode picture-in-picture.

CNBC mengabarkan, fitur ini memungkinkan pengguna menonton film sambil melakukan hal lain. Pilihan ini telah tersedia pada perangkat Samsung. Aplikasi ini juga lebih dulu hadir di Youtube dan pengguna bisa menonton video pada layar lebih kecil.

Keunggulan lain Android O adalah sistem operasinya yang lebih cepat.

Aplikasi ponsel juga bisa lebih cepat. Jika selama ini kecepatan aplikasi ponsel tergantung hardware yang digunakan, sistem operasi yang baru ini diklaim bisa membantu mempercepat kerja aplikasi.

Situs Tech Radar juga mengungkapkan, Android O memiliki fitur hemat daya baterai lebih bagus ketimbang sistem sebelumnya Android Nougat. Situs ini mengungkapkan, daya baterai akan lebih lama pada Android Nougat bahkan saat down time.

Versi Android O juga memperbaiki sistem notifikasi. Fitur ini merupakan tahap lebih lanjut dari mekanisme swipe down. Pengguna cukup memencet lama ikon aplikasi, notifikasi yang belum terbaca pun akan muncul.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help