Berita Hulu Sungai Selatan

Jalan di Dua Desa Diaspal, Selamatan Pun Digelar

Jalan yang sebelumnya tanah kuning uruk bercampur dengan batu sudah dilakukan pengerjaan pengaspalan.

Jalan di Dua Desa Diaspal, Selamatan Pun Digelar
Dinas PUPR HSS
Proses pengerjaan jalan di Kecamatan Daha Selatan dan Daha Barat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Masyarakat Desa Samuda, Kecamatan Daha Selatan dan Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat merasa bersyukur, jalan utama di desanya sudah beraspal.

Jalan yang sebelumnya tanah kuning uruk bercampur dengan batu sudah dilakukan pengerjaan pengaspalan.

Debu yang biasa dirasakan oleh para pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua tidak lagi dirasakan. Termasuk jalan yang bergelombang saat melawati jalan ini.

Pengasapalan jalan itu sudah dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bahkan, Syukuran pelaksanaan pekerjaan itu dilakukan berbarengan dengan penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kecamatan Daha Barat.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Fatimah mengatakan pengaspalan ruas jalan penghubung dua desa itu terus dilakukan.

"Sampai saat ini, pengerjaan pengaspalan jalan yang sudah dikerjakan sepanjang empat kilometer," katanya, Selasa (21/8/2017).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS, Tarjidin Noor mengatakan peningkatan jalan Samuda-Bajayau pada 2017 ini, senilai Rp 6.319.000.000.

Terdiri dari, pengaspalan sepanjang 7,5 kilometer, perkerasan jalan sampai ke Bajayau Tengah sepanjang 1,8 kilometer dan pekerjaan satu buah jembatan box culvert di Desa Samuda.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved