Berita Tanahlaut

Kebakaran Lahan Terjadi di Desa Gunungraja, Asap Selimuti Jalan Nasional

Regu pemadam kebakaran lahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahlaut memilih menjaga permukiman.

Kebakaran Lahan Terjadi di Desa Gunungraja, Asap Selimuti Jalan Nasional
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Inilah kebakaran lahan di Desa Gunungraja Kecamatan Tambangulang Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (22/8/2017). Suasana malam hari membuat upaya regu pemadam terkendala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebakaran lahan terjadi di padang rumput bundung di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (22/8/2017).

Itu membuat asap dari kebakaran itu menyelimuti jalan nasional yang membelah lahan rumput bundung yang luasnya ribuan hektare di wilayah Kecamatan Tambangulang dan Batibati.

Api yang membakar lahan belum berhasil dikuasai sampai pukul 22.00 Wita. Regu pemadam kebakaran lahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahlaut memilih menjaga permukiman.

Regu pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Tanahlaut juga siaga di sekitar permukiman dan perumahan yang berbatasan dengan lahan yang terbakar.

Peristiwa kebakaran lahan itu menarik perhatian pengguna jalan yang melintas menuju Pelaihari. Warga bertahan untuk memotret atau mengabadikan momen kebakaran lahan tersebut.

Camat Tambangulang Ferhad berharap tahun depan, memiliki satu unit armada pemadam kebakaran lahan. Itu karena lahan yang terbakar diakui kerap terulang setiap musim kemarau.

Kepala BPBD Tanahlaut, HM Noor mengaku sejak siang sudah melakukan pemadaman kebakaran lahan di wilayah Batibati hingga malam ini di wilayah Desa Gunungraja Kecamatan Tambangulang.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help