BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Orangtua Pun Dilibatkan Pada Kegiatan PKKMB

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Banjarmasin gelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula STIEI Banjarmasin,

Orangtua Pun Dilibatkan Pada Kegiatan PKKMB
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Banjarmasin gelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula STIEI Banjarmasin, Selasa (22/8/2017).

Pada acara yang digelar 21-24 Agustus 2017 itu dihadiri pula oleh para orangtua sebagai bentuk ramah-tamah sekaligus silaturahmi. Selain itu sempat pula pengenalan seluruh dosen kepada orangtua pada moment tersebut.

Dikatakan oleh ketua pelaksana kegiatan sekaligus Wakil Ketua III Kemahasiswaan Dr H Iqbal Firdausi SP Msi C Bv kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan serta mengakselerasi mahasiswa baru.

Dimana menurutnya hal itu penting dalam proses masa transisi. Selain itu mahasiswa juga secara tidak langsung bisa sadar akan hak dan kewajiban mereka pada perkuliahan.

Selain Iqbal, Ketua STIEI Banjarmasin Ibrahim Daud mengatakan ada beberapa materi yang wajib diberikan kepada mahasiswa baru tersebut. Di antaranya ilmu kenegaraan, mendidik mahasiswa agar menjauh dari penyakit masyarakat dan menghindari munculnya paham radikalisme.

"Ini merupakan peraturan oleh Kemendikti bagaimana membangun manausia yang memiliki karakter yang orientasinya positif," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help