Berita Balangan

Polsek Lampihong Datangi Pelajar MAN 3 Balangan

Penangkalan terhadap penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Balangan benar-benar gencar dilakukan oleh pihak kepolisian.

Polsek Lampihong Datangi Pelajar MAN 3 Balangan
istimewa
Polsek Lampihong Datangi Pelajar MAN 3 Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penangkalan terhadap penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Balangan benar-benar gencar dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kini jajaran Polsek Lampihong kembali menyasar serta menyapa kalangan pelajar tepatnya di sekolah MAN 3 Balangan di Kecamatan Lampihong pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2017.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lampihong Bripka Eddy. S dan Bripka Rano. L yang dihadiri oleh para guru pengajar serta para pelajar sekitar 247 siswa dan siswi.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto melalui Kabag Humas Polres Balangan Aiptu Piktrus mengatakan dalam sosialisasi tersebut anggota menyampaikan pesan -pesan maupun himbauan mengenai narkoba.

‪Yaitu tentang bahaya penggunaan narkoba maupun obat-obatan yang sedang marak sekarang, mengenai kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

"Kemudian juga disampaikan tentang penggunaan media sosial (medsos) /dunia maya," ujarnya.

Tak hanya itu, siswa juga dimotivasi agar selalu cinta tanah air Indonesia dan menjadi generasi yang dapat diandalkan berguna bagi bangsa dan negara.

"Tak lupa juga mengenai larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) dan anti Radikalisme terhadap terorisme yang ada di Indonesia," katanya.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan tertib aman lancar dan cukup tingginya antusias siswa terhadap materi yang di berikan, menilai dari beberapa pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan dari siswa dan siswi tersebut.

"Kami mengharapkan generasi pelajar di Kabupaten Balangan semakin terlindungi dari bahaya narkoba," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help