Berita Banjarmasin

ULM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Berikan Sertifikat Skill Untuk Lampiran Ijazah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin luluskan ratusan mahasiswa yang siap bersaing di dunia kerja.

ULM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Berikan Sertifikat Skill Untuk Lampiran Ijazah
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Acara Pelepasan lulusan program Magister, Sarjana, Diploma III dan Pendidikan Profesi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM semester genap 2016/2017. Digelar di Ballroom Platinum Lima Rasa, Selasa (22/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin luluskan ratusan mahasiswa yang siap bersaing di dunia kerja.

Para mahasiswa tersebut telah diikutkan program uji kompetensi skill tertentu yang telah menjadi program fakultas tersebut.

Dikatakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM M Riza Firdaus, mahasiswa yang dilepaskan dan siap diwisudakan tahun ini telah mengikuti program uji kompetensi skill. Nantinya sertifikat skill tersebut akan dilampirkan pada ijazah kelulusan.

"Sekarang ada istilahnya surat keterangan pendamping ijazah. Sehingga mereka harus punya kompetensi. Bukan hanya sertifikat kampus, apabila mereka punya sertifikat dari luar kampus dan dilaporkan, maka juga akan disertakan pada ijazah," ucap Riza pada acara Pelepasan lulusan program Magister, Sarjana, Diploma III dan Pendidikan Profesi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM semester genap 2016/2017, Selasa (22/8/2017).

Pada acara yang digelar di Ballroom Platinum Lima Rasa Jalan A Yani KM 3,5 itu Riza mengatakan berharap agar nantinya para mahasiswa yang dilepaskan bisa bersaing di dunia kerja apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Atma Hayat mengatakan ada 284 mahasiwa yang dilepaskan pada acara tersebut. Selain itu ada beberapa mahasiswa yang mendapatkan nilai terbaik pada sejumlah bidang.

"Mahasiswa yang mendapatkan predikat terbaik meliputi kriteria Indeks Prestasi Kumulatif dan kriteria untuk tingkat pujian dengan lama masa study maksimal empat tahun," ucap Atma.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help