BanjarmasinPost/

Pencinta Love Bird Banua Capai Ribuan Orang

Tak tanggung-tanggung, mereka juga mendatangkan langsung narasumber kompeten dari Jakarta yaitu Ben KLI yang juga ketua KLI Pusat.

Pencinta Love Bird Banua Capai Ribuan Orang
banjarmasin post group
PARA pencinta burung Love Bird di Kalsel berpose bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekilas tampilan burung berkicau yangs atu ini mirip burung nuri yang menggemaskan. Bedanya, tubuhnya lebih kecil. Namun bulunya begitu indah.

Love Bird. Ini lah nama burung itu. Meski kecil, tapi lengkingan suaranya pun cukup nyaring sehingga mampu membuat siapa pun terpesona dan tertarik untuk memeliharanya. Tak heran jika di Banua ini kini penggemar ini makin banyak.

Di Banua, pencinta burung yang dikenal dengan sifatnya yang setia terhadap pasangannya ini menghimpun diri dalam sebuah komunitas yaitu Love Bird Indonesia (KLI-DA) Borneo.

Tak sekadar memelihara, anggota komunitas tersebut juga rajin menggelar pelatihan pemeliharaan dan penilaian. Caranya antara lain melalui ajang Diklat Juri Beauty Contest dan Breeding yang dihelat di Shinta International Restaurant Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia sekaligus anggota KLI DA, Mardiono, mengatakan kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota di Banjarmasin serta dari berbagai daerah. Di antaranya dari Marabahan, Martapura (Kabupaten Baritokuala), Pelaihari (Tanahlaut), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), dan Rantau (Tapin).

Tak tanggung-tanggung, mereka juga mendatangkan langsung narasumber kompeten dari Jakarta yaitu Ben KLI yang juga ketua KLI Pusat.

"Ben memaparkan banyak hal seperti tentang cara berternak penilaian juri kontes yang baik," ucap Mardiono, Rabu (23/08/2017).

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (24/08/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help