Berita Banjarbaru

Bimbingan Teknis Kewirausahaan Genjot Keahlian Pelaku IKM di Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani membuka bimbingan Teknis Pelatihan Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah ( IKM ).

Bimbingan Teknis Kewirausahaan Genjot Keahlian Pelaku IKM di Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pembukaan bimbingan teknis produksi dan kewirausahaan pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kota Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani membuka bimbingan Teknis Pelatihan Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah ( IKM ).

Dalam sambutannya Nadjmi  mengatakan dengan diadakannya Bimtek IKM di Kota Banjarbaru pelaku IKM harus berusaha menciptakan produk inovatif berdaya saing tinggi dan turut didukung oleh sumber daya manusia yang profesional.

Pelaku IKM di Kota Banjarbaru juga harus memiliki kompetensi dasar yang mumpuni serta mampu menjadi pemain di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Wali Kota Banjarbaru Juga mengapresiasi Kementerian Perindustrian, terutama Ditjen IKM, yang mengadakan kegiatan bimbingan teknis di Kota Banjarbaru .

Syahrani Mataya Komisi VI DPR RI yang membidangi industri, investasi, dan persaingan usaha, memberikan sambutan di sela acara Bimtek Produksi dan kewirausahaan IKM (Industri Kecil Menengah) Kerajinan,olahan ikan dan hasil laut serta Perbengkelan Roda Dua.

“Kita akan terus meningkatkan kepedulian daya kreativitas dan kualitas pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Banjarbaru . Apalagi sudah terbukti sektor usaha kecil memiliki potensi dan terbukti, ketika terjadi krisis ekonomi, industri kecil yang menjadi penyelamat bangsa.Karena itu akan kita dorong terus penguatan industri kecil di kota Banjarbaru ,” kata Sahrani.

Salah satu contoh terobosan lainnya, kata Sahrani, adalah pendekatan melalui sektor pariwisata.
Sementara Dirjen IKM Kementrian Perindustrian perdagangan RI Ir Sudarto juga memberikan arahan mempunyai target untuk menumbuhkan wirausaha baru dalam mengembangkan industri nasional. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help