BanjarmasinPost/

Liga Champions

Hasil Liga Champions, Liverpool Lolos ke Fase Grup Usai Sikat Hoffenheim dengan Skor 4-2

Berdasarkan catatan UEFA, Liverpool dan Hoffenheim sebenarnya berjalan cukup berimbang dengan penguasaan bola sama-sama 50 persen.

Hasil Liga Champions, Liverpool Lolos ke Fase Grup Usai Sikat Hoffenheim dengan Skor 4-2
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Liverpool FC merayakan gol yang dicetak Emre Can ke gawang Hoffenheim dalam laga leg kedua play-off Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 Agustus 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LIVERPOOL - Liverpool melangkah ke fase grup Liga Champions setelah menang 4-2 atas TSG 1899 Hoffenheim di Anfield, Rabu (23/8/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool menang berkat dwigol Emre Can (10', 21'), serta gol dari Mohamed Salah (18') dan Roberto Firmino (63'). Adapun dua gol tim tamu dicetak Mark Uth (28') dan Sandro Wagner (79')

Dengan hasil ini, Liverpool melangkah ke fase grup Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-3. Undian fase grup Liga Champions akan dilangsungkan pada Kamis (24/8/2017) pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan catatan UEFA, Liverpool dan Hoffenheim sebenarnya berjalan cukup berimbang dengan penguasaan bola sama-sama 50 persen.

Dari segi peluang, The Reds mempunyai 20, sedangkan Hoffenheim memiliki sembilan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Liverpool langsung memberikan ancaman pada menit ketiga. Namun, sepakan jarak dekat Sadio Mane masih dapat ditepis kiper Hoffenheim, Oliver Baumann.

Tujuh menit kemudian, Liverpool membuka keunggulan lewat tendangan Can dari dalam kotak penalti. Can menerima umpan tumit menawan dari Mane sebelum menceploskan gol ke gawang Hoffenheim.

Pada menit ke-18, Salah sukses menggandakan keunggulan. Dia dengan cermat memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Georginio Wijnaldum yang membentur tiang.

Cuma berselang tiga menit, The Reds kembali memperlebar keunggulan. Kali ini, Can dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Hoffenheim seusai menerima operan matang Roberto Firmino.

Tertinggal tiga gol, pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, mencoba meningkatkan serangan dengan memasukkan striker Marc Uth dan menarik keluar bek Havard Nordtveit pada menit ke-24. Keputusan Nagelsmann terbukti sukses.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help