Berita Banjarmasin

Milad Ke-17, Dhuafa Tersenyum Fokus ke Iduladha

Yayasan Dhuafa Tersenyum yang telah berdiri sejak 12 tahun silam, diharapkan punya andil dalam meringankan beban kesehatan warga tak mampu

Milad Ke-17, Dhuafa Tersenyum Fokus ke Iduladha
banjarmasinpost.co.id/yayat
ilustrasi kurban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut milad ke-17 Yayasan Dhuafa Tersenyum bakal menggelar salat Id di halaman RRI Banjarmasin dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban di rumah H Anwar Hadimi di kawasan Sultam Adam.

"Usai salat Id, kita lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi dan satu kambing di rumah H Hadimi di kawan Sultam Adam," kata Direktur Klinik Pratama Dhuafa Tersenyum, Rudiansyah, Kamis (24/8/2017).

Menurutnya, berhubung milad ke-17 Yayasan Dhuafa tersenyum itu mepet dengan hari raya Iduladha, maka yayasan itu fokus ke Iduladha dan pemotongan hewan kurban.

Salah satu kegiatan Yayasan Dhuafa Tersenyum, pengobatan dan persalinan gratis setiap hari, yakni pagi pada pukul 09:00 Wita sampai 12:00 Wita dan pukul 14:00 Wita sampai pukul 16:00 Wita.

Sampai sekarang, sambungnya, sudah ada 11 ribu pasien yang terdaftar dan sebanyak 405 ibu telah ditolong Klinik Pratama Dhuafa Tersenyum saat melahirkan.

Klinik juga telah menggelar beberapa kali sunatan massal gratis. "Sepantasnya kami mengucapkan alhamdulillah da syukur kepada Allah SWT. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan dukungannya kepada para donatur tetap atau simpatisan," katanya.

Yayasan Dhuafa Tersenyum yang telah berdiri sejak 12 tahun silam, diharapkan punya andil dalam meringankan beban kesehatan warga tak mampu dan juga bisa memberikan beasiswa bagi anak-anak dari keluarga tak mampu.

"Klinik Pratama Dhuafa Tersenyum memberkan pelayanan bidang kesehatan, pemeriksaan dan obat gratis," katanya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved