Berita Hulu Sungai Selatan

Polisi Datangi MAN 1 Kandangan, Apa yang Terjadi?

Bripka Joko S dengan jelas memberikan jawaban sesuai dengan ilmu dan pengalamannya di satlantas Polres HSS.

Polisi Datangi MAN 1 Kandangan, Apa yang Terjadi?
Satlantas Polres HSS
Bripka Joko S saat memberikan materi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggiatkan program sosialisasi berlalu lintas yang baik dan aman.

Semua lapisan masyarakat baik kalangan pelajar, komunitas motor dan masyarakat umum terus diimbau agar bisa berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas yang benar.

Kamis (24/8/2017), para pelajar MAN 1 Kandangan mendapatkan pencerahan dan informasi terkait dengan berlalu lintas.

Ratusan pelajar dari sekolah ini berkumpul di aula MAN 1 Kandangan dan mendapatkan sosialisasi dari Kanit Dikyasa Satlantas Polres HSS Bripka Joko S.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu cukup efektif untuk menginformasikan aturan berlalu lintas yang aman dan sesuai dengan ketentuan.

Para pelajar begitu antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber. Terkait dengan UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab. Para pelajar cukup bersemangat melontarkan pertanyaan kepada narasumber.

Bripka Joko S dengan jelas memberikan jawaban sesuai dengan ilmu dan pengalamannya di satlantas Polres HSS.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno mengatakan giat rutin preemtif satlantas Polres HSS terus dilakukan.

"Kami terus mensosialisasikan dan melakukan dikmas berlalu lintas kepada semua lapisan masyarakat di HSS, tidak terkecuali kepada para pelajar," katanya.

Kegiatan bersosialisasi dikalangan pelajar untuk menumbuhkan informasi dan pengetahuan tentang etika berlalu lintas bagi para pelajar.

"Informasi yang paling penting disampaikan kepada pelajar yakni dengan mengetahuinya bahaya kecelakaan lalu lintas," lanjutnya.

Untuk itu, sosialisasi berlalu lintas penting untuk disampaikan kepada para pelajar agar mereka bisa memahami cara aman berlalu lintas dan paham aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved