Berita Balangan

NEWSVIDEO: Kabaharkam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rukan di Juai Balangan

Kedatangannya didampingi oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Sutarno dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rukan (Rumah Kantor) di Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (24/8/2017).

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rukan, juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas lainnya, yaitu di Desa Alur Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, dan Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.‬

Kedatangannya didampingi oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Sutarno dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana serta perwakilan PT Adaro Indonesia.

Di lokasi acara turut hadir Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dan Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, pembangunan rukan ini merupakan salah satu peningkatan pelayanan polri digaris terdepan.

Polri dapat memecahkan permasalahan di desa binaannya melalui para bhabinkamtibmas.

"Oleh karena itu banyaknya manfaat yang dirasakan dengan adanya rukan ini sehingga keberadaannya sangat diperlukan," katanya.

Lebih lanjut, di Kalsel sendiri rukan sudah ada 64 buah, ditambah 3 rukan yang saat ini sedang dibangun maka jumlah rukan yang ada sudah 67.

"Bahkan masih ada 43 rukan lagi yang dibangun kedepannya," ujarnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help